logo


Sarankan Fahri Hamzah Jadi Pengamat Politik, PAN: Pasti Laku Keras dan Laris Manis

PAN menyebut Fahri terlalu sibuk mengurusi urusan rumah tangga partai lain.

1 Agustus 2022 05:30 WIB

Viva Yoga Mauladi
Viva Yoga Mauladi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi menanggapi pernyataan Waketum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah yang menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) hanya akan mengganggu kinerja kabinet Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, Fahri Hamzah lebih cocok menjadi pengamat politik daripada menjadi politikus. Pasalnya, ia menyebut Fahri terlalu sibuk mengurusi urusan rumah tangga partai lain.

"Selepas dari anggota DPR dan keluar dari PKS [Partai Keadilan Sejahtera], lalu masuk di partai baru, Partai Gelora, Mas Fahri rasanya lebih cocok jadi pengamat politik dari pada politisi. Soalnya rumah tangga partai politik lain pun diurusi," kata Viva seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (31/7/2022).


Soal KIB, Fahri Hamzah: Mana Ada Partai Kumpul Beda Kepentingannya

"Tapi ini yang menilai pengurus partai politik lain? Ya tidak apa-apa. Tapi kurang patut saja," sambungnya,

Alih-alih sibuk mengurusi partai lain, ia meminta Fahri Hamzah fokus mempersiapkan partainya agar lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

"Itu tugas utama Fahri Hamzah. Atau mau jadi pengamat politik saja? Pasti laku keras dan laris manis," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa menteri Jokowi yang juga menjabat sebagai Ketum Parpol pengusung KIB bekerja secera profesional. Ia juga menyebut Jokowi tidak mempermasalahkan dengan adanya KIB.

"Selama ini Presiden Jokowi tidak ada masalah dengan KIB. Hanya Fahri Hamzah saja yang merasa ada masalah. Anis Matta (Ketua Umum Partai Gelora) saja juga santai-santai saja tentang eksistensi KIB," tandasnya.

Respons Fahri Hamzah soal 3 Bacapres Bohong, Politikus NasDem: Lagi Bingung Cari Bahasan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati