logo


Dukung Anies Baswedan Nyapres, Kader PSI Surya Tjandra: Saya Melihat Dia Bisa Kerja

Surya Tjandra menyebut Anies memiliki terobosan yang berharga dalam bidang pertanahan.

30 Juli 2022 06:26 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan twitter.com/CNNIndonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra menyatakan sikapnya dengan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Ia menyebut Anies merupakan sosok pemimpin yang bisa bekerja.

"Pertama, kan karena memang saya melihat Pak Anies bisa kerja," kata Surya seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (29/7/2022).

Meski berbeda sikap dengan partainya, ia menyebut Anies memiliki terobosan yang berharga dalam bidang pertanahan.


Pagar Tribun JIS Roboh, Ruhut Ingatkan Anies Jangan Sombong

Hal itu, ia sampaikan berdasarkan pengalamanya sebagai Wakil Menteri ATR/BPN era Jokowi yang kerap berinteraksi dengan Anies.

"Saya keliling ke 32 provinsi, dua tahun jadi Wamen dan 130 kabupaten/kota berinteraksi dengan kepala daerah," jelas Surya.

"Pak Anies cukup menonjol, dari sisi kerjaannya, paling tidak dari sisi agraria dan tata ruang yang saya jalankan," sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dirinya mendukung Anies sebagai capres bukan karena pengaruh dari mantan Sekretaris Dewan Pembina PSI, Sunny Tanuwidjaja. Dimana, saat ini Sunny Tanuwidjaja telah mendukung Anies.

"Memang kita ada komunikasi, tapi ini pilihan sendiri dan saya kira penting untuk melihat capres tidak cuma sentimen, tapi fakta bagaimana mereka bekerja dan sejauh ini supaya ada kombinasi yang pas," bebernya.

 

PDIP Belum Umumkan Capres, Hasto: Yang Penting Sekarang Bantu Rakyat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati