logo


Kopda Muslimin Ditemukan Tewas, Berkali-kali Suruh Orang Bunuh Istri

Muslimin sempat jadi buronan usai peristiwa penembakan Rina Wulandari, yang tak lain istrinya sendiri.

29 Juli 2022 05:15 WIB

Kopda Muslimin
Kopda Muslimin Kapendam IV/Diponegoro

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kopda Muslimin, prajurit Artileri Pertahanan Udara TNI yang merupakan dalang percobaan pembunuhan istrinya, Rina Wulandari, ditemukan tewas.

Jasad Muslimin ditemukan di kediaman orang tuanya, Kelurahan Trompo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Kamis (28/7) pagi. Sebelum ini, Muslimin berstatus buron terkait peristiwa penembakan Rina.

“Kopda Muslimin diketahui muntah-muntah lalu meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, dilansir dari detik.com.


Jokowi ke Perwira: Tunjukkan Integritas dan Loyalitas

Diketahui, Kopda Muslimin membayar para pelaku percobaan pembunuhan terhadap Rina senilai Rp120 juta. Uang itu diberikan saat Rina dirawat di rumah sakit.

"Para pelaku diberi Rp120 juta, dibagi empat orang," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Menurut pengakuan salah satu tersangka, Sugiono alias Babi, Muslimin sudah empat kali meminta agar Rina dibunuh dengan berbagai cara.

"Satu bulan lalu dia (Muslimin) sudah memerintahkan Babi untuk meracun istrinya. Lalu pura-pura mencuri dan membunuh istrinya. Lalu ada juga santet. Ini masih kita dalami. Yang jelas targetnya istrinya meninggal," papar Luthfi.

Setelah semua upaya itu gagal, Muslimin memerintahkan tersangka untuk membunuh istrinya dengan tembakan.

Soal Penembakan Istri TNI di Semarang, Polisi: Pelaku Disuruh Suami Korban

Halaman: 
Penulis : Iskandar