logo


Cegah Promosi LGBT di CFW, Wagub DKI: LGBT Kaburkan Identitas dan Jati Diri

Pemprov DKI merasa wajib melindungi anak-anak dari promosi LGBT.

28 Juli 2022 12:01 WIB

Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria instagram.com/arizapatria

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) tengah mencuri perhatian publik. Kelompok remaja yang dikenal sebagai anak SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok) berduyun-duyun mendatangi kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat itu.

Namun yang tak kalah disorot, ajang peragaan busana itu dinilai menjadi ruang untuk mempromosikan LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender). Hal ini membuat kalangan orang tua khawatir anak mereka terimbas.

Merespons hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pihaknya bakal melindungi anak-anak dari promosi LGBT di Citayam Fashion Week.


Soroti Citayam Fashion Week, DPR: Banyak Langgar Aturan

“Kami wajib melindungi anak-anak dari promosi LGBT,” tegasnya, seperti dikutip dari cuitan Twitter @ArizaPatria, Kamis (28/7).

“Kami juga wajib menyediakan ruang untuk anak-anak kita berekspresi. Bersama DPRD DKI Jakarta, ruang terbuka yang keren akan terus kami perbanyak dan perjuangkan,” lanjutnya.

Menurut Riza, LGBT bakal memberi dampak buruk bagi masyarakat, khususnya para remaja. Salah satunya identitas yang samar.

“LGBT itu mengaburkan identitas dan jati diri anak-anak, menjerumuskan anak ke pergaulan bebas, penyimpangan seksual, penularan penyakit kelamin, membuat anak-anak kita kehilangan norma-norma, etika, budaya, agama, dll,” jelas politikus Partai Gerindra itu.

Soal Usulan Citayam Fashion Week Digelar di CFD, Ini Kata Wagub DKI

Halaman: 
Penulis : Iskandar