logo


Berharap Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Segera Diumumkan, NasDem: Agar Tidak Liar Cerita di Masyarakat

Sahroni percaya tim yang dibentuk Kapolri untuk mengusut kasus Brigadir J akan bekerja dengan transparan dan profesional

28 Juli 2022 08:48 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni Instagram/ahmadsahroni88

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni berharap hasil autopsi ulang jenazah Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J segera diumumkan ke publik. Ia tidak ingin isu liar terus berkembang di masyarakat.

"Kita serahkan sepenuhnya oleh Tim Khusus yang dibentuk Kapolri, kita menunggu dari hasil autopsi ulang tersebut agar bisa disajikan secara transparan dan terbuka agar masyarakat tau perkara yang sedang ramai sampai sekarang ini. Lebih cepat lebih baik untuk Kapolri sampaikan ke masyarakat agar tidak liar cerita-cerita di masyarakat," kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

Sahroni percaya tim yang dibentuk Kapolri untuk mengusut kasus Brigadir J akan bekerja dengan transparan dan profesional. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat bersabar menunggu hasil autopsi itu.


Keluarga Dilarang Saksikan Autopsi Ulang Brigadir J, Pengacara: Kami Undang Kerabat Berlatar Medis

"Kita percayakan kepada Kapolri untuk menuntaskan perkara ini semua dan secara terbuka apa adanya ke publik," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia meminta semua pihak menerima apapun hasil autopsi yang dilakukan oleh tim khusus. Ia menyebut pihak yang dinyatakan bersalah harus siap dihukum tanpa terkecuali.

"Setelah Kapolri Umumkan hasil penyelidikan dari tim khusus maka siapapun harus bisa menerimanya dengan keterbukaan, yang salah jelas diberikan hukuman pidana tanpa terkecuali siapapun yang salah," ujar Bendahara Umum NasDem itu.

Yakin Autopsi Ulang Brigadir J Transparan, Golkar: Tim Buatan Kapolri Tidak Main-main

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati