logo


Mardani Maming Nonaktif dari Bendahara Umum PBNU, Ketua: Ia Fokus Penyelesaian Kasus Hukum

Gus Fahrur mengatakan bahwa Mardani Maming akan fokus dalam upaya penyelesaian kasus hukum yang menjeratnya.

28 Juli 2022 05:00 WIB

Ahmad Fahrur Rozi
Ahmad Fahrur Rozi Tangkapan Layar YouTube Deddy Corbuzier

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Fahrur Rozi memastikan Mardani Maming telah nonaktif dari jabatannya sebagai Bendahara Umum PBNU. Ia menyebut keputusan itu sejak praperadilan ditolak PN Jakarta Selatan pada Rabu (27/7/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Fahrur itu mengatakan bahwa Mardani Maming akan fokus dalam upaya penyelesaian kasus hukum yang menjeratnya.

"Ya, sejak keluar keputusan pengadilan (praperadilan) dia otomatis non aktif untuk fokus kepada penyelesaian kasus hukum," kata Gus Fahrur seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (27/7/22022).


Mardani Maming-Harun Masuki Jadi Buronan KPK, PDIP Diminta Paksa Kadernya Serahkan Diri

"Sejak beberapa saat yang lalu beliau juga sudah nonaktif," tambahnya.

Sebelumnya, Hakim tunggal PN Jakarta Selatan Hendra Utama Sotardodo menolak Praperadilan mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming. Pasalnya, Mardani berstatus sebagai buronan KPK.

Mardani Maming telah ditetapkan masuk dalam DPO per hari Selasa (26/7/2022) oleh KPK. Pasalnya, Maming mangkir dari panggilan penyidik sebanyak dua kali.

Mardani Maming yang menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tanah Bumbuperiode 2010-2018 disebut telah menerima Rp104 miliar terkait pemberian izin usaha pertambangan (IUP) di wilayahnya. Ia disebut menerima uang itu dalam rentang waktu 2014-2021.

 

Praperadilan Ditolak, BW Pastikan Mardani Maming Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati