logo


Apresiasi Liga Santri Piala KASAD 2022, Gibran: Bisa Dukung Aktivitas Positif Anak Muda

Ajang ini dinilai sangat bermanfaat bagi santri.

27 Juli 2022 20:12 WIB

Liga Santri Piala KASAD 2022 wilayah Korem 074/Warastratama di Stadion Mini Cengklik, Nusukan, Rabu (27/7).
Liga Santri Piala KASAD 2022 wilayah Korem 074/Warastratama di Stadion Mini Cengklik, Nusukan, Rabu (27/7). Prokompim Pemkot Solo

SURAKARTA, JITUNEWS.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menghadiri pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 wilayah Korem 074/Warastratama di Stadion Mini Cengklik, Nusukan, Rabu (27/7).

Liga Santri ini merupakan program Mabes Angkatan Darat yang bekerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Adapun tujuannya untuk melahirkan bibit-bibit unggul pesepak bola nasional maupun internasional dari kalangan santri.

Gibran mengapresiasi penyelenggaraan turnamen Liga Santri ini. Menurutnya, ajang ini sangat bermanfaat bagi santri, sekaligus mendukung potensi olahraga di Kota Solo.


Serunya Torch Relay ASEAN Para Games 2022, Gibran dan Sandiaga Gantian Bawa Obor

“Acaranya bagus. Bisa mendukung event olahraga dan aktivitas positif anak muda,” ungkap Gibran.

Sementara itu, Danrem Kolonel Infantri Achiruddin mengatakan Piala KASAD Liga Santri adalah sebagian upaya meningkatkan fisik para santri dan mewujudkan mental solidaritas sesama.

"Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan kemampuan fisik dan skil para santri sehingga terwujud mental solidaritas dan kesetiakawanan antar pesepak bola santri di wilayah ini," jelas Achiruddin.

Dia menambahkan, laga Piala Kasad juga mencakup daerah eks karisedenan Solo. Liga ini diikuti oleh tujuh tim dari berbagai wilayah dan digelar selama dua hari, yakni Rabu—Kamis, 27—28 Juli 2022.

"Yang bertanding dalam adalah juara 1 di masing-masing Kodim sebelumnya, yaitu daerah Klaten, Boyolali, Solo, Sukoharjo, karanganyar, Wonogiri dan Sragen," ujar Achiruddin.

Pemenang dari ajang ini akan berlanjut di Kodam (Komando Daerah Militer) tingkat provinsi yang akan dimulai dari 7 Agustus hingga 23 September 2022.

Kemudian, pemenang dari Kodam akan terus ke tingkat nasional yang diselenggarakan pada 25 September hingga 22 Oktober 2022 mendatang.

Jakmania Ingin JIS Jadi Kandang Persija, Anies Bilang Begini

Halaman: 
Penulis : Iskandar