logo


Pagar Tribun JIS Roboh, Eko Kuntadhi: Mencoreng Kebanggaan Anies

Anies adalah JIS. JIS adalah Anies.

26 Juli 2022 10:22 WIB

Eko Kuntadhi (kiri)
Eko Kuntadhi (kiri) twitter.com/_ekokuntadhi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi angkat bicara soal robohnya pagar pembatas tribun Jakarta International Stadium (JIS). Menurutnya, peristiwa itu telah mencoreng rasa bangga Gubernur Anies Baswedan.

Eko mengatakan JIS adalah satu hal yang dapat dibanggakan oleh Anies. Dia menyebut stadion tersebut sudah dirancang sebelum Anies jadi orang nomor satu di Jakarta.

“JIS itu bangunan satu-satunya yang dibanggakan. Biayanya pinjam dari pusat. Rencananya sdh dirancang jauh sebelum Anies jadi Gubernur. Tapi JIS adalah Anies. Anies adalah JIS,” tulisnya di akun Twitter @_ekokuntadhi, dikutip Selasa (26/7).


Sekjen PDIP Pertanyakan Prestasi Anies, Wagub DKI: Baik buat Pemerintah

Oleh karena itu, kata Eko, rusaknya sedikit bangunan di JIS sama saja mencemari kebanggaan Anies.

“Pagar JIS yang ambruk mencoreng rasa bangga itu,” kata dia.

Eko juga menyinggung sikap Anies yang melimpahkan kesalahan atas ambruknya pagar tribun kepada penonton. “JIS gak mungkin salah. Penotonnya yang salah!” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan mengatakan robohnya pagar pembatas tribun utara JIS tidak mengganggu jalannya acara grand launching stadion tersebut pada Minggu (25/7).

“Memang ada pagar yang rubuh, namun tidak mengganggu acara," kata Anies dikutip dari akun Instagram resminya.

Anies menduga pagar pembatas itu roboh karena besarnya antusias Jakmania yang terlalu lama tidak bisa mendukung Persija di kandang sendiri.

Roy Citayam Tolak Beasiswa Sandiaga, PAN: Teman-teman SCBD yang Mau Bisa Diajukan ke Bapak Anies

Halaman: 
Penulis : Iskandar