•  

logo


Roy Suryo Tak Ditahan, Muannas Alaidid: Terlalu Diistimewakan

Muannas menilai Roy harusnya ditahan kendati sakit.

24 Juli 2022 07:30 WIB

Muannas Alaidid
Muannas Alaidid twitter.com/muannas_alaidid

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pengacara Muannas Alaidid menilai Roy Suryo terlalu diistimewakan karena tak ditahan meski sudah ditetapkan tersangka buntut unggahan meme stupa mirip Presiden Jokowi.

Hal itu merespons kondisi kesehatan Roy yang tak memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan pada Jumat (22/7) kemarin.

“Rasanya RS ini terlalu diistimewakan, semua kasus kebencian SARA dan penistaan agama ditahan, termasuk Maher Thuwallibi, meski saat itu didapati ia dikabarkan sakit namun tetap ditahan,” ujarnya di akun Twitter @muannas_alaidid, dikutip Minggu (24/7).


Pengacara Sebut Roy Suryo Syok Ditetapkan Sebagai Tersangka

Diketahui, anggota tim kuasa hukum Roy Suryo, Elza Syarief menyebut kliennya syok dan sulit tidur sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama dan ujaran kebencian.

"Saya dengan cerita dari istrinya Pak Roy, katanya Pak Roy itu semalam tidak tidur. Tiga hari tidak tidur, mungkin mikir, syok dia soal itu, ditetapkan tersangka," kata Elza, dilansir dari cnnindonesia.com.

Saat diperiksa Polda Metro Jaya, Jumat (22/7), Roy disebut sakit. Bahkan ketika di-BAP (Berita Acara Pemeriksaan), Roy sempat pingsan dan muntah-muntah.

Dari hasil pemeriksaan dokter, tekanan darah Roy mencapai 160/90 atau lebih tinggi dari biasanya. Selain itu, Roy juga dinyatakan mengalami nyeri ulu hati, pusing, hingga asam lambung.

Kondisi Roy yang demikian membuat tim pengacaranya meminta agar pemeriksaan tak dilanjutkan. Kendati begitu, Roy dipastikan bisa diperiksa polisi pada Kamis (28/7) mendatang.

Jokowi Komentari Citayam Fashion Week: Asal Positif Tak Ada Masalah

Halaman: 
Penulis : Iskandar