logo


Arab Saudi Bakal Investasi Besar-besaran di RI, Begini Penjelasan Luhut

Arab Saudi dianggap menyadari Indonesia sebagai ladang investasi yang menggiurkan.

23 Juli 2022 11:07 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan instagram.com/luhut.pandjaitan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan Arab Saudi ingin berinvestasi besar-besaran di Indonesia. Menurutnya, penanaman modal itu akan dilakukan di berbagai proyek, salah satunya Ibu Kota Nusantara.

"Dia (Mohammed Bin Salman –red) bilang sama menteri-menterinya, pokoknya saya tidak mau kehilangan Indonesia seperti kita kehilangan Tiongkok tahun 80. Kami mau investasi besar di Indonesia," kata Luhut, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (23/7).

“Anda bikin apa saja saya ikut. Pokoknya saya mau masuk di ibu kota, saya masuk di mangrove, saya masuk di high tech, saya masuk di data center, dan seterusnya," tambahnya meniru ucapan Salman.


Pangeran Arab Minta Joe Biden Tak Paksakan Nilai-nilai AS terhadap Negara Lain

Luhut menyebut hubungan Indonesia dengan Arab Saudi saat ini sangat baik. Sebagai bukti, kuota haji untuk Indonesia ditambah.

Menurutnya, Arab Saudi sadar bahwa Indonesia sedang tumbuh dan menjadi ladang investasi yang menggiurkan.

Indonesia, lanjut Luhut, adalah negara yang terlalu besar untuk memihak suatu negara. Dia menilai Indonesia bisa mandiri dengan kepemilikan sumber daya yang melimpah.

Jadi, kerja sama dengan negara manapun dapat dilakukan asal menguntungkan bagi masyarakat RI.

Megawati: Indonesia Bisa Hadir sebagai Lumbung Pangan Dunia

Halaman: 
Penulis : Iskandar