logo


Soal Pertemuan 'Rahasia', Ruhut: MKD Harus Lakukan Investigasi

Sebelumnya, sejumlah anggota komisi VII DPR bertemu dengan Dirut Pertamina di Hotel Borobudur

5 Juni 2015 14:27 WIB

Ruhut Sitompul. (ist)
Ruhut Sitompul. (ist)

JAKARTA JITUNEWS.COM - Tersiarnya kabar mengenai pertemuan secara diam-diam antara sejumlah anggota Komisi VII DPR RI dengan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Tbk Dwi Soetjipto di Hotel Borobudur, Jakarta, beberapa waktu lalu, membuat geram Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul.

Ruhut yang juga anggota Komisi III DPR RI ini pun mengkritik, keras mengenai pertemuan diam-diam yang dilakukan oleh rekan-rekan sejawatnya itu. Ruhut pun mengatakan bahwa seharusnya pertemuan tersebut dilakukan secara terbuka. “ Seharusnya, mitra kerja terbuka dalam mengadakan pertemuan,” ungkapnya kepada wartawan saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Ruhut, badan kehormatan dewan harus segera mengusut dan meminta klarifikasi kepada pihak-pihak yang bersangkutan. “Kalau ini sudah jadi berita dan muncul di publik, maka MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan) bisa melakukan (investigasi),” tegasnya.


Pertamina Beri Bantuan Perangkat Multimedia untuk Pesantren di Kabupaten Bandung

Selain itu, Ruhut juga mengingatkan, kepada para anggota dewan lainnya agar waspada terhadap ajakan pertemuan mitra kerja di luar, terlebih lagi jika pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup. “Saya hanya berpesan kepada kawan-kawan Komisi VII waspadalah, waspadalah, waspadalah,” pungkas Ruhut.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa ada beberapa anggota Komisi VII DPR RI dikabarkan melakukan pertemuan dengan Dirut Pertamina di restoran Teratai, Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (28/5/2015) malam. Pertemuan itu diduga membicarakan tentang dana Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina.

Bangun Budaya Keselamatan, Pertamina Ajak Warga Desa Balongan Latihan Mitigasi Bencana

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin