logo


Roy Citayam Tolak Beasiswa Sandiaga, Cinta Laura: Harusnya Ambil, Pendidikan itu Sangat Spesial

Cinta menyadari kalau pendidikan tidak menggaransi kesuksesan seseorang. Tapi bukan berarti pendidikan itu tidak penting.

22 Juli 2022 11:14 WIB

Cinta Laura
Cinta Laura instagram.com/claurakiehl

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aktris Cinta Laura Kiehl ikut berkomentar soal Citayam Fashion Week yang tengah jadi perbincangan. Khususnya, Roy, remaja Citayam yang menolak tawaran beasiswa dari Menparekraf Sandiaga Uno.

Cinta agak menyayangkan keputusan Roy. Menurutnya, akan lebih baik bila tawaran beasiswa itu diterima mengingat pendidikan itu hal yang krusial.

“(Memang) tidak selalu pendidikan menggaransi kesuksesan seseorang. Kita tidak boleh memandang seseorang rendah, misalnya mereka yang tidak punya kesempatan untuk kuliah atau menyelesaikan sekolah,” kata Cinta di hadapan El Rumi di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.


Buntut Sengketa Merek Dagang, Putra Siregar Tutup PS Glow

“Tapi seharusnya kalau diberikan beasiswa mereka ambil, sih, karena aku merasa kalau pendidikan adalah sesuatu yang sangat spesial. Dan sepanjang hidup kita tidak boleh berhenti belajar,” jelas wanita kelahiran Jerman, 28 tahun lalu itu.

Bintang film Devil on Top itu juga menyesalkan anak muda kekinian yang menganggap setiap YouTuber pasti kaya raya. Padahal, menurut dia, hal itu tidak benar adanya.

"Itu membuktikan masyarakat kita sudah ter-brainwash, berpikir bahwa jadi YouTuber itu pasti kaya. Dan itu salah!," tegas Cinta Laura.

Tak Kooperatif, Alasan Polisi Jemput Paksa Nikita Mirzani

Halaman: 
Penulis : Iskandar