logo


Tanggapi Politikus PDIP, Pengacara Rizieq: Tolong Urusin Dulu Harun Masiku

Politikus PDIP menyebut bahwa pernyataan Habib Rizieq Shihab hanyalah pengulangan dengan dibumbui retorika baru.

20 Juli 2022 20:30 WIB

Aziz Yanuar
Aziz Yanuar Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno, menyebut bahwa pernyataan Habib Rizieq Shihab hanyalah pengulangan dengan dibumbui retorika baru. Pengacara HRS, Aziz Yanuar, menyuruh politikus PDIP untuk mengurus Harun Masiku.

"Tolong urusin dulu Harun Masiku saja, baru komentar yang lain," kata Aziz kepada wartawan, Rabu (20/7).

Sebelumnya, HRS menyebut negara dalam kondisi darurat kebohongan. Hendrawan Supratikno menyebut pernyataan Rizieq tersebut hanya pengulangan dengan dibumbui.


Rizieq Sebut Negara Darurat Kebohongan, PKS: Sikap Kritis dan Analitis Beliau Selalu Ada

"Itu pengulangan saja dengan dibumbui retorika baru. Pada 1977, Mochtar Lubis sudah menyatakan salah satu ciri manusia Indonesia adalah munafik," kata Hendrawan kepada wartawan, Rabu (20/7).

Hendrawan mengatakan bahwa masalah terberat Indonesia adalah melembagakan kepura-puraan. Hendrawan juga sepakat dengan revolusi akhlak dan mental yang disebutkan oleh Rizieq.

"Saya juga menyebut masalah terberat bangsa kita adalah melembagakan kepura-puraan. Jadi ini tantangan kita bersama, bukan tudingan untuk kelompok tertentu. Jadi berlaku untuk 'kita', bukan untuk menghakimi 'mereka'," kata Hendrawan.

Hendrawan mengatakan bahwa pernyataan Rizieq tersebut sebagai pengingat agar tidak gemar mengkambinghitamkan orang lain.

"Jadi kita terima sebagai pengingat agar kita jangan gemar mengkambinghitamkan orang lain, sekaligus menguduskan diri sendiri," ujar Hendrawan.

Rizieq Sebut 'Darurat Kebohongan', PDIP: Kita Terima Sebagai Pengingat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata