logo


Gibran Yakin Kontingen Indonesia Raih Juara Umum di ASEAN Para Games 2022

Kalau targetnya juara, pasti juara!

19 Juli 2022 17:53 WIB

Walkot Surakarta, Gibran mendampingi Menpora, Zainudin Amali
Walkot Surakarta, Gibran mendampingi Menpora, Zainudin Amali Dok. Prokompim Pemkot Solo

SURAKARTA, JITUNEWS.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yakin kontingen Indonesia bakal meraih juara umum pada ajang ASEAN Para Games 2022. Terlebih pada tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah.

"Untuk prestasi saya kira tidak perlu diragukan lagi. Saya yakin kalau targetnya juara umum pasti juara umum," kata Gibran saat meninjau Stadion Manahan bersama Menpora Zainudin Amali, Senin (18/7).

Gibran yang juga Ketua INASPOC Indonesia itu meminta para atlet maupun pihak yang bersangkutan agar segera melapor jika terdapat suatu kekurangan, baik dari segi fasilitas maupun penyelenggaraan acara.


Revitalisasi 10 Titik, Gibran Berharap Solo Punya Banyak Destinasi Wisata Baru

“Ini Para Games pertama di tengah pandemi, karena yang kemarin di-cancel semua. Harapannya bisa berjalan lancar semua. Kalau ada fasilitas yang kurang lapor saja ke saya,” lanjut pria yang karib disapa Mas Wali itu.

Diketahui, Gibran bersama Zainudin Amali meninjau sejumlah venue untuk pertandingan ASEAN Para Games, antara lain Stadion Manahan, Lapangan Tenis Outdoor Manahan, GOR Fakultas Keolahragaan UNS, GOR UNS, dan Stadion UNS.

Zainudin Amali menerangkan masih ada beberapa penyempurnaan yang akan dilakukan. Seperti penambahan lintasan untuk pemanasan di venue cabang atletik Stadion Manahan. Penambahan itu sendiri merupakan usulan dari atlet.

"Lintasan pemanasan akan dipenuhi, karena kita butuh untuk itu. Itu tidak lama," kata Zainudin.

Dia memastikan proses renovasi venue secara umum sudah rampung. Menurutnya, Kota Solo sudah siap untuk menerima kedatangan kontingen negara peserta ASEAN Para Games.

"Secara keseluruhan saya melihat kita sudah siap untuk menerima kedatangan peserta dari negara-negara ASEAN," kata Zainudin.

Sekadar informasi, ASEAN Para Games 2022 merupakan ajang multi-olahraga internasional untuk atlet ASEAN dengan disabilitas.

Setelah sukses digelar di Malaysia pada 2017 lalu, tahun ini ASEAN Para Games 2022 ke-11 akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, Indonesia pada 30 Juli - 6 Agustus 2022.

Direktur PDAM Solo Cabuli Anak di Bawah Umur, Gibran: Saya Apresiasi Korban Berani Speak Up

Halaman: 
Penulis : Iskandar