logo


Jokowi Perintahkan Jemaah Haji yang Pulang Divaksin Booster

Vaksinasi booster bisa dilakukan di asrama haji.

18 Juli 2022 17:00 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Twitter @PDI_Perjuangan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo memerintahkan jemaah haji yang baru pulang dari Arab Saudi disuntik vaksin booster. Vaksinasi booster bisa dilakukan di asrama haji.

"Bapak Presiden memberikan arahan untuk semua jemaah haji yang baru pulang dan belum di-booster diminta sambil menunggu di asrama haji sebelum dijemput oleh keluarganya bisa di-booster," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam pernyataan pers seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (18/7).

Budi mengapresiasi Gubernur Jawa Timur Khofifah yang melakukan vaksinasi booster untuk jemaah di Jawa Timur.


WHO Desak Negara-negara Kembali Berlakukan Aturan Wajib Masker dan Jaga Jarak

"Banyak jemaah-jemaah haji yang baru pulang, jemaah haji yang baru pulang kita melihat bahwa di Jatim Ibu Gubernur sudah melakukan booster bagi mereka yang belum di-booster itu baik sekali," ujar Budi.

Budi mengatakan Jokowi memerintahkan untuk mempercepat vaksinasi booster. Budi mengatakan bahwa vaksinasi booster bertujuan melindungi masyarakat.

"Bapak presiden memberikan arahan agar vaksinasi booster itu dipercepat. Beberapa kegiatan masyarakat nanti akan kita minta agar diwajibkan vaksinasi booster dengan tujuan untuk melindungi masyarakat kalau terkena jangan sampai masuk rumah sakit dan jangan sampai wafat," ujar Budi.

Infeksi Covid Berpotensi Meningkat di Akhir Tahun, Jerman Kembali Berlakukan Aturan Wajib Masker

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata