logo


Gaduh Bagi Minyak Goreng Gratis Sambil Kampanye, Zulhas: Saya Jadi Ketum Partai Duluan, Menteri Belakangan

Zulhas beralasan saat itu hari Sabtu dimana dirinya libur bekerja sebagai Menteri Perdagangan

15 Juli 2022 08:30 WIB

Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan twitter.com/setkabgoid

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) buka suara terkait video dirinya yang menuai kontroversi publik. Dimana dalam video itu, ia terlihat membagikan minyak goreng merek MinyaKita secara gratis kepada ibu-ibu yang hadir. Kemudian ibu-ibu itu diminta memilih anaknya Futri di Pilkada mendatang.

Zulhas mengatakan bahwa saat itu adalah acara PANsar yang merupakan kegiatan partai politik yang sudah rutin dilakukan. Ia pun beralasan saat itu hari Sabtu dimana dirinya libur bekerja sebagai Menteri Perdagangan.

"Kemarin itu hari Sabtu, kan acaranya jelas. Bukan baru di partai politik, saya kan ketua umum partai duluan jadi menterinya belakangan. Sudah bertahun-tahun ada PANsar murah, makanya di Sabtu hari libur," kata Zulhas di Auditorium Kementerian Perdagangan, Kamis (14/7/2022).


Soal Bagi-bagi Minyakita dan Minta Pilih Anaknya, Zulhas: Sabtu Hari Libur

Ia mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan politik yang sudah biasa dilakukan. Ia pun menyebut sudah menjadi hal yang wajar adanya pro dan kontra dalam kegiatan politik.

"Cuma ada satu yang nyelonong kan, itu biasa jadi menteri ada yang pro dan kontra, politik juga. Saya harus membatasi diri diminta teman-teman untuk membaca pidato yang sudah tertulis," jelasnya.

Heran Jokowi Pilih Zulhas jadi Mendag, Denny Siregar: Kerja Gak Bisa, Cuma Main Politik Doang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati