logo


Jangan Remehkan Khasiat dari Buah Ini, Nyesel Lho!

Selain menyehatkan jantung, air kelapa hijau juga dapat menyehatkan fungsi saraf

5 Juni 2015 10:45 WIB

Air kelapa hijau. (Ist)
Air kelapa hijau. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COMJantung adalah penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Penyakit ini tak lain tak bukan diakibatkan oleh perilaku manusianya sendiri karena menganut pola hidup yang kurang sehat.

Banyak hal yang menyebabkan kelainan fungsi pada jantung, yakni seperti tekanan darah tinggi, kolestrol dan depresi. Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya Anda mulai menerapkan gaya hidup sehat, melakukan kegiatan-kegiatan positif, dan rutin meminum air kelapa hijau. Lho, kenapa air kelapa hijau?

Banyak orang masih awam terhadap manfaat air kelapa hijau bagi kesehatan tubuh. Padahal, ternyata manfaatnya sangat mengagumkan dan mampu mencegah berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit jantung.


Teh Daun Sukun, Pulihkan Sakit Ginjal dan Jantung

Telah ditemukan oleh para ilmuwan bahwa air kelapa muda/hijau baik untuk jantung karena ia dapat meningkatkan kolesterol baik. Air kelapa muda juga mencegah pembentukan plak pada pembuluh darah yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Dalam air kelapa hijau terdapat kandungan bio active yang sangat bagus untuk meremajakan jantung sehingga fungsi dari jantung akan berjalan dengan sangat baik.

Selain menyehatkan jantung, air kelapa hijau juga dapat menyehatkan fungsi saraf pada organ tubuh kita. Dalam air kelapa hijau terdapat zat kalium dan juga kalsium yang mana sangat berperan besar dalam meningkatkan kualitas dari organ tubuh. Ia juga kaya akan sumber vitamin seperti thiamin, riboflavin, vitamin C, kalsium, potassium zinc, magnesium dan zat besi.

Asam amino yang ada pada air kelapa hijau dapat meningkatkan fungsi otak, sehingga otak Anda akan bekerja dengan sangat baik dan selalu fokus dalam setiap rutinitas yang Anda lakukan setiap hari. Nah, sudah tahu kan manfaat dahsyat air kelapa hijau? So, jangan lupa meminumnya tiap hari ya!  

Obati Gagal Ginjal dengan Daun Sukun

Halaman: 
Penulis : Aditya Wardhana, Riana