•  

logo


Lomba Buka Baju Saat MPLS, Walkot Tangerang Ungkap Pihak Sekolah Sudah Minta Maaf

SD di Kota Tangerang menggelar lomba ganti baju di ruang terbuka saat MPLS

14 Juli 2022 10:10 WIB

Arief Wismansyah
Arief Wismansyah kabarbanten.pikiran-rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - SD di Kota Tangerang menggelar lomba ganti baju di ruang terbuka saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, mengatakan bahwa pihak SDN Uwung Jaya sudah meminta maaf.

"Jadi yang bersangkutan itu, setelah kita dapat informasi, memang langsung sama Kepala Dinas Pendidikan sudah dilakukan pembinaan dan sudah menyampaikan permohonan maaf," kata Arief kepada wartawan, Rabu (13/7).

Arief menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk membuat siswa mandiri. Meski begitu, Arief menilai bahwa kegiatan tersebut tidak pada tempatnya. Arief pastikan hal tersebut tidak terjadi di sekolah lain.


Minta PTM 100% Digelar, Politikus Golkar: Kan Virusnya Sudah Tidak Ada yang Berbahaya

"Awalnya tujuannya itu informasinya dia ingin namanya anak sekolah harus mandiri. Jadi jangan lagi ganti baju masih sama orang tuanya dan lain sebagainya, tapi memang tidak pada tempatnya," ucapnya.

"Itu yang makanya membuat orang tua juga ya komplain dan itu segera kita tindak lanjuti. Dan kita pastikan tidak terjadi lagi di sekolah-sekolah lainnya," imbuhnya.

Lomba Buka Baju Saat MPLS, KPAI: Maksudnya Baik tapi Kurang Tepat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata