logo


Demokrat Akan Lakukan Pertemuan Lanjutan dengan PKS dan NasDem

Pertemuan Demokrat dengan NasDem dan PKS akan dilakukan dalam waktu dekat

11 Juli 2022 16:01 WIB

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrat mengatakan bahwa akan ada pertemuan lanjutan dengan Partai NasDem dan PKS. Pertemuan Demokrat dengan NasDem dan PKS akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Nanti akan ada lanjutan lagi. Nanti masih ada lagi dalam waktu dekat," kata Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (11/7).

Hinca mengatakan bahwa partainya berkomunikasi dengan semua partai politik. Hinca menilai masih ada waktu untuk menentukan koalisi.


Ditanya soal Maju Pilkada, Basuki Hadimuljono Pilih Istirahat di 2024

"Kami berkomunikasi dengan semua partai politik yang berhak mengajukan atau mengusung presiden itu. Semua kami datangi. Kami berusaha terus, melakukan komunikasi itu nggak satu dua kali terus menerus. Sabar saja, biarkan saja jalan nggak apa-apa masih panjang," ucap Hinca.

Hinca mengatakan komunikasi Demokrat dengan sejumlah partai politik untuk menyamakan visi misi. Hinca menyebut koalisi dilakukan untuk memenuhi presidential threshold 20%.

"Sejak awal sebenarnya masa musim ramai betul soal koalisi-koalisian itu, apa yang dilakukan oleh Demokrat itu berkomunikasi dengan parpol sahabat siapapun dia untuk menyamakan visi misinya, bagaimana perbaikan ke depan," ujarnya.

"Dan koalisi itu menjadi keniscayaan karena ada presidential threshold 20 persen itu, maka semua partai melakukan komunikasi itu. Menemukan tone lah menyamakan frekuensi untuk mengusung perbaikan dan perubahan ke depannya," imbuhnya.

Sapi Kurban 024 Anies Baswedan Curi Perhatian, NasDem: Tidak Melihat Sebagai Motif Politik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata