logo


Pejabat BPN Cimahi Pungli PTSL, Muhammadiyah Dukung Menteri Hadi Copot Tidak Terhormat

Anwar Abbas sebut mafia tanah tidak terlepas dari rusaknya mentalitas oknum-oknum yang ada di Kementerian ATR/BPN.

11 Juli 2022 11:16 WIB

Anwar Abbas
Anwar Abbas Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto berjanji akan mencopot pejabat di Kantor Pertanahan Kota Cimahi yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT). Pasalnya, pejabat itu diduga melakukan pungli pada program pendataan tanah sistematis lengkap (PTSL).

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mendukung langkah Menteri Hadi yang akan mencopot pegawai yang melakukan pelanggaran. Ia menyebut pencopotan itu sebagai upaya untuk memperkuat fungsi-fungsi yang ada di kementerian.

"Tindakan tegas dan berani dari menteri/kepala badan untuk akan mencopot dan memecat tidak dengan hormat oknum-oknum pejabat yang bersalah baik dalam kasus yang baru dan ataupun yang sudah lama terjadi memang jelas-jelas menjadi sebuah keharusan," kata Anwar dalam keterangannya, Senin (11/7/2022).


Kaget dengan Gaji Petinggi ACT, Waketum MUI: Sangat Materialistis dan Hedonistis

Anwar Abbas lantas menyinggung mafia tanah yang pernah dikeluhkan Presiden Joko Widodo. Ia menyebut adanya mafia tanah tidak terlepas dari rusaknya mentalitas oknum-oknum yang ada di Kementerian ATR/BPN.

Oleh karena itu, ia menyebut oknum-oknum yang membuat pelanggaran sudah seharusnya dicopot demi menjaga kepercayaan publik.

"Dan hal seperti itu dalam kehidupan sosial jelas merupakan sesuatu yang sangat menyakitkan, kecuali kalau yang bersangkutan memang sudah tidak punya hati nurani di mana tujuan dia dalam memimpin bukan untuk kepentingan rakyat, tapi adalah untuk kepentingan diri, keluarga dan kelompoknya saja," jelasnya.

Buntut Kasus Pencabulan Santri, Anwar Abbas Tak Setuju Ponpes Shiddiqiyyah Izinnya Dicabut

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati