logo


Kecewa Duel Vietnam-Thailand di Piala AFF U-19 2022, Iwan Bule: Bola Hanya Diputar-putar

Iwan Bule menyebut pertandiangan Vietnam dan Thailand sangat monoton pada 10 menit terakhir

11 Juli 2022 10:26 WIB

Iwan Bule
Iwan Bule instagram.com/mochamadiriawan84

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengaku kecewa dengan pertandingan Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022. Ia menilai kedua tim tersebut tidak fair play, terutama di menit-menit terakhir setelah keduanya imbang 1-1.

Iwan Bule menyebut karena hal itu Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir d Piala AFF 2022 dengan menduduki klasemen nomor tiga dengan 11 poin sama dengan poin yang diraih Vietnam dan Thailand.

Meski demikian, ia tetap bangga dengan Timnas Indonesia U-19 yang telah berhasil mengalahkan Myanmanr 5-1 pada matchday terakhir Grup A.


Timnas Indonesia Tersingkir Meski Hajar Myanmar, STY: Regulasi AFF Ini Aneh

"Ini hasil terbaik yang didapat anak-anak, tetapi aturannya yang memang bikin kita tidak lolos. Saya tak bisa menilai laga Vietnam dan Thailand, silakan anda nilai, tetapi dari 30 sampai 40 menit pertama kelihatan, termasuk di menit ke-70 bola hanya diputar-putar," kata Iwann Bule seperti dilansir detikcom, Senin (11/7/2022).

Iwan Bule menyebut pertandiangan Vietnam dan Thailand sangat monoton pada 10 menit terakhir. Ia menyebut pemain Vietnam sangat terlihat tidak mau mengalirkan bola ke wilayah gawang Thailand, begitu juga sebaliknya pemain Thailand hanya menunggu bola.

"Saya tak bisa bicara apa-apa, saya kecewa. Seharusnya mereka, kan, fair play, tapi silakan teman-teman menilai hasil ini. Tetap saya bangga pada anak-anak, masih ada waktu untuk anak-anak menatap ajang Piala Dunia U-20 tahun depan. Itu saja dari saya," ujarnya.

 

Tersinggung Thailand dan Vietnam Lolos di Piala AFF, STY: Mereka Takut dengan Indonesia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati