logo


Timnas Indonesia Tersingkir Meski Hajar Myanmar, STY: Regulasi AFF Ini Aneh

Pelatih Timnas Indonesia Piala AFF U-19 2022 Shin Tae Yong menyayangkan Thailand dan Vietnam yang bermain tidak maksimal di 15 menit akhir babak kedua setelah imbang 1-1

11 Juli 2022 09:18 WIB

Shin Tae Yong
Shin Tae Yong bolasport.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Timnas Indonesia U-19 pasrah gagal melangkah ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Pasalnya, Skuad Garuda Nusantara menduduki peringkat ketiga klasemen akhir di grup A dengan 11 poin.

Timnas Indonesia kalah head to head dari klasemen kecil bersama Vietnam dan Thailand. Sementara Vietnam dan Thailand lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 dengan sama-sama mengemas 11 poin.

Hal itu, tentu disayangkan oleh pencinta sepak bola Indoensia. Apalagi, sebelumnya Timnas Indonesia unggul 5-1 melawan Myanmar.


Prabowo: Kalau Pensiun Menhan, Saya Ingin Mendirikan Klub Sepakbola

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Piala AFF U-19 2022 Shin Tae Yong menyebut regulasi AFF aneh. Regulasi itu, kata dia, telah menyingkirkan Timnas Indonesiadi dari Piala AFF U-19 2022.

"Memang head-to-head di situasi seperti ini sudah hilang ya. Regulasi AFF ini aneh. Kita tidak lolos itu tidak masuk akal," kata Shin Tae Yong dalam keterangan resminya, Minggu (10/7/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu menyayangkan Thailand dan Vietnam yang bermain tidak maksimal di 15 menit akhir babak kedua setelah imbang 1-1. Ia menyebut keduanya tidak sportif.

"Seharusnya lawan (Thailand dan Vietnam) memang melakukan fair play di saat seperti ini. Nyatanya tidak seperti itu," ujarnya.

Meski demikian, ia mengucapkan terima kasih kepada Timnas Indonesia AFF U-19 2022. Ia pun meminta para pemain tidak menyesali pertandingan itu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk para pemain yg sudah bekerja keras dan maksimal dan jadikan pertandingan ini untuk tidak disesali," ucap dia.

bjb Soccer Festival Sukses Digelar, Lahirkan Bibit Unggul Atlet Sepak Bola

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati