logo


Rocky Gerung Sebut Ganjar Keok Jika Diusung Parpol Lain, PDIP: Jangan Ditelan Mentah-mentah

PDIP mengingatkan publik agar tidak menerima mentah-mentah pernyataan Rocky Gerung

8 Juli 2022 09:38 WIB

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan kalah di Pemilu 2024 apabila diusung menjadi calon presiden oleh partai politik selain PDIP. Ia menyebut elektabilitas Ganjar tinggi di berbagai survei karena ada kaitannya dengan PDIP.

Menanggapi hal itu, politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno mempersilahkan Rocky Gerung berpekulasi. Ia mengatakan bahwa semua kondisi bisa saja berubah.

"Pengamat boleh berspekulasi tentang apa saja. Filsuf tak dilarang berimajinasi mengenai segala sesuatu. Pada waktunya semua mengamini pernyataan John Keynes, 'Waktu berubah, sikon sudah berbeda, sy berubah pandangan. Apa salah saya?'," kata Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Kamis (7/7/2022).


Soal Pengganti Tjahjo Kumolo, Politikus PDIP Sebut Jokowi Akan Bicara dengan Megawati

Ia pun mengaku belum tahu apakah cara pandang Rocky Gerung sudah berubah atau belum. Ia hanya mengingatkan publik agar tidak menerima mentah-mentah pernyataan Rocky Gerung.

"Saya tidak tahu. Memahami pandangan orang dengan tradisi berfilsafat, kita sering harus merumuskan antitesanya. Jangan ditelan mentah-mentah," ujarnya.

Saat disinggung terkait capres yang akan diusung PDIP, Hendrawan mengatakan bahwa keputusan ada di tangan Ketua Umum Megawati soekarnoputri.

"Itu ranah pertimbangan dan keputusan ketum. Konsentrasi kami masih pada upaya menavigasi dan memitigasi gejolak ekonomi akibat perang Rusia-Ukraina yang berlarut-larut ini," pungkasnya.

Hubungan Surya Paloh-Megawati Diisukan Renggang, Ini Respons Politikus PDIP

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati