logo


PPP Sarankan Demokrat Dekati Semua Parpol Jika Ingin Gabung KIB

Menurutnya, tidak cukup jika hanya menjajaki satu partai politik yang ada dalam koalisi.

7 Juli 2022 14:05 WIB

Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani,
Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, menyarankan Partai Demokrat mendekati semua partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) jika ingin bergabung.

"Sebaiknya partai lain ya siapapun termasuk teman-teman partai Demokrat kalau memang katakanlah ingin berkoalisi dengan yang ada di KIB ya mestinya adalah melakukan pendekatan dengan semuanya," kata Arsul kepada wartawan, Kamis (7/7).

Menurutnya, tidak cukup jika hanya menjajaki satu partai politik yang ada dalam koalisi.


Gerindra Kantongi Cawapres Prabowo, PKB: Kami Menantikan Keputusan dengan Riang Gembira

"Karena kalau hanya satu saja misalnya Golkar, apalagi atas dasar cukup sudah cukup ya kalau dengan itu saya satu lagi, saya melihat kecenderungan yang gagal," tuturnya.

Arsul mengatakan bahwa Golkar, PPP, dan PAN yang tergabung dalam KIB sudah solid.

"Kalau kemudian dateng partai lain hanya dengan alasan kalau berdua saja sudah cukup ya maka sesungguhnya koalisi yang dibangun itu atas dasar prgamatis hanya semata-semata untuk mengusung capres atau cawapres tertentu," tuturnya.

"Sedangkan pondasi yang diletakan KIB saat ini itu adalah kita melihat segala kemungkinan meskipun prioritas pertama itu yang dari internal ya tetapi paling tidak untuk cawapresnya kami juga harus melihat juga tokoh yang ada di luar KIB juga pada saatnya nanti," sambungnya.

Disebut Cak Imin Gagal, Yenny Wahid: Bikin Partai Itu Nggak Gampang

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata