logo


Ngaku Diserang Balik ACT, Eko Kuntadhi Singgung Keterlibatan dengan Teroris Global

Persoalan ACT bukan hanya sebatas Ahyudin.

7 Juli 2022 11:16 WIB

Eko Kuntadhi
Eko Kuntadhi twitter.com/eko_kuntadhi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi dituding telah menghasut publik untuk membenci lembaga filantropi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyusul dugaan penyelewengan dana umat.

Eko dinilai mestinya fokus ke oknum yang melakukan pelanggaran, alih-alih lembaganya. Hal itu disampaikan oleh pengguna akun Instagram @siralmisky.

“Kamu termasuk yang terhasut ya? Ya gapapa, wajar, itu potret bagaimana mudahnya nanti Dajjal dapat pengikut,” ujarnya sekaligus menyindir Eko Kuntadhi.


ACT Kirim Dana ke Orang Terkait Al-Qaeda, Densus 88: Kami Dalami Transaksinya!

Sementara itu, Eko menganggap narasi tersebut sebagai serangan balik dari ACT. Dia menekankan persoalan ACT bukan hanya terletak pada Ahyudin, mantan presiden lembaga itu.

Menurut Eko, seluruh petinggi ACT seharusnya terlibat dalam kasus penyalahgunaan dana umat. Selain itu, ia menyebut keterhubungan antara ACT dengan kelompok teroris tak boleh dilewatkan.

“Serangan balik dari ACT. Mereka ingin mengarahkan persoalannya hanya sebatas kesalahan Ahyudin. Padahal semua petingginya terlibat dalam mengangsir dana publik. Artinya, ini tanggungjawab ACT,” ujarnya di akun Twitter @_ekokuntadhi.

“Bukan hanya itu, jejaring ACT dengan kelompok teroris global mulai dikuak PPATK,” lanjut Eko.

Kritik Pencabutan Izin Sumbangan ACT, Fadli Zon: Pemerintah Jangan Otoriter

Halaman: 
Penulis : Iskandar