logo


Kritik Pencabutan Izin Sumbangan ACT, Fadli Zon: Pemerintah Jangan Otoriter

Fadli Zon sebut pemerintah seharusnya terlebih dahulu melakukan audit dan memproses secara hukum sebelum mencabut izin Pengumpulan Uang dan Barang oleh ACT

7 Juli 2022 11:11 WIB

otoritasnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon mengkritik pencabutan izin penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang dilakukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Menurutnya, pemerintah tidak perlu bersikap otoriter kepada ACT.

"Seharusnya jangan otoriter main cabut izin ACT," kata Fadli dalam cuitan di akun Twitter resminya, @fadlizon, Kamis (7/7/2022).

Fadli menilai pemerintah seharusnya terlebih dahulu melakukan audit dan memproses secara hukum sebelum mencabut izin Pengumpulan Uang dan Barang oleh ACT.


Izin Pengumpulan Sumbangan Dicabut, Bagaimana Nasib Dana yang Masih Dikelola ACT?

Ia lantas menyinggung Program Bantuan Sosial (Bansos) yang diselenggarakan oleh pemerintah namun dikorupsi oleh oknum pejabat.

"Audit dan bawa ke ranah hukum, setidaknya ada usaha mencari keadilan. Apakah ini ulah oknum atau sistemik? Jangan salahkan kalau logika ini dipakai pada oknum koruptor dana bansos di Kemensos," ujarnya.

ACT Kirim Dana ke Orang Terkait Al-Qaeda, Densus 88: Kami Dalami Transaksinya!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati