logo


RI Diklaim Sukses Tangani Covid-19, Ferdinand Sebut Hanya Orang Paham Kinerja yang Bisa Akui

Di mata internasional, Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi dinilai mampu tangani Covid-19 dan kendalikan ekonomi.

7 Juli 2022 07:55 WIB

Direktur Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean
Direktur Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean Jitunews/Garry Talentedo Keswana

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean menyebut banyak negara yang mengakui kesuksesan pemerintah Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, hanya orang paham kinerja yang bisa mengakui keberhasilan itu.

“Di dunia, banyak negara mengakui keberhasilan pemerintah Republik Indonesia di banyak bidang khususnya pengendalian pandemi dan kendalikan ekonomi,” tulisnya via akun Twitter @FerdinandHutah4, dikutip Kamis (7/7).

“Mengapa mereka akui keberhasilan Jokowi dan tim kerjanya? Karena mereka orang waras yang paham kinerja,” terus eks kader Partai Demokrat itu.


Elite Demokrat Lirik Golkar, PAN: Ya Silakan Saja

Pernyataan Ferdinand itu menyambut ujaran Menhan Prabowo Subianto bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang berhasil mengatasi pandemi.

Prabowo mengatakan, di mata internasional, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dinilai punya ketahanan nasional yang baik. Seiring Covid-19 yang teratasi, perekonomian juga dapat dikendalikan oleh pemerintah RI.

“Pemerintahan Joko Widodo dinilai oleh banyak negara di dunia. Kita dinilai termasuk negara yang berhasil menghadapi pandemi, berhasil mengendalikan ekonomi di tengah tantangan yang begitu besar,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis, Minggu (3/7).

Sudah Kantongi Nama Cawapres Prabowo, Gerindra: Saya Enggak Bisa Bilang Sekarang

Halaman: 
Penulis : Iskandar