logo


Santai PKB dan Gerindra Berkoalisi, PKS: Kita Biasa Ada Bertepuk Sebelah Tangan

PKS dan PKB sebelumnya sempat sepakat untuk membentuk koalisi semut merah.

6 Juli 2022 18:30 WIB

Habib Aboe Bakar Alhabsyi
Habib Aboe Bakar Alhabsyi Twitter @PKSejahtera

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PKB dan Partai Gerindra sepakat untuk berkoalisi di 2024. PKS dan PKB sebelumnya sempat sepakat untuk membentuk koalisi semut merah.

Sekjen PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi, santai menanggapi kerja sama PKB dan Gerindra. Aboe mengatakan bahwa PKS yang menginisiasi koalisi sehingga tidak merasa ditinggalkan.

"Siapa ditinggalkan, nggaklah, PKS yang membuat kok ditinggalkan," kata Aboe kepada wartawan, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/7).


Koalisi PKB dan Gerindra Bakal Usung Prabowo-Cak Imin? Waketum: Biar Publik Menebak Dulu

Aboe mengatakan bahwa PKS bersikap santai dengan koalisi PKB dengan Gerindra. Aboe menyebut dalam koalisi hal yang biasa jika bertepuk sebelah tangan.

"Santai saja, kita biasa ada yang bertepuk sebelah tangan, ada yang bersama, tunggu saja keputusan nanti ya," ujarnya.

Aboe mengatakan bahwa PKS siap membuka diri untuk berkoalisi dengan partai manapun. Aboe menilai saat ini situasi politik masih berjalan dinamis.

"Kalau PKS siap dengan semuanya nggak ada masalah. KIB kita siap dengan siapa si semut merah yang kita bangun yang jadi semut apalagi kita siap. Jadi situasi nanti dinamika politik harus anda ikuti, kalau anda main politik main tak tak tak nggak bisa bos," ujarnya.

Susi Pudjiastuti Didukung Jadi Capres, Pengamat Sebut ada Poin Membingungkan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata