logo


Nyanyi Lagu Indonesia Raya, Mahalini Malah Kena Hujat

Pakaian yang dikenakan Mahalini saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dinilai terlalu terbuka.

6 Juli 2022 07:37 WIB

Mahalini Raharja
Mahalini Raharja instagram.com/mahaliniraharja

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aktris sekaligus penyanyi Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja—atau karib disapa dengan Mahalini—baru-baru ini tengah menjadi perbincangan di sosial media.

Melansir dari antvklik pada Senin, 4 Juli 2022, Mahalini mendapatkan hujatan dari warganet ketika ia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sebuah unggahan, ketika Mahalini bernyanyi, terlihat pakaian yang dikenakan Mahalini tampak terlalu terbuka.


Angga Wijaya Masih Sayang, Ini Respons Dewi Perssik

Sontak, meski lagu dinyanyikan dengan merdu dan khidmat, warganet justru fokus pada pakaian Mahalini yang dinilai kurang pas. Sebab, lagu yang dinyanyikan adalah lagu kebangsaan.

Gaun beraksen rumbai berwarna hijau yang dikenakan oleh Mahalini terlihat transparan pada beberapa bagian dan mengekspos tubuhnya.

Hal itulah yang membuat kekasih Rizky Febian tersebut dihujam dengan hujatan.

Potongan video Mahalini ketika sedang menyanyi diunggah oleh akun Instagram @lambegosiip.

Akan tetapi, kebanyakan warganet justru terfokus pada gaun Mahalini dan menganggap pakaiannya kurang sopan.

“Suaranya sopan, kostumnya kurang, maaf,” tulis netizen.

“Suaranya sih bagus, merdu banget. Sayang baju kurang sopan, kalau bajunya tertutup malah makin cantik nyanyinya,” kata netizen memberi saran.

“Merinding bukan karena mendengarkan suara Mahalini, tapi melihat baju yang dipakai Mahalini saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” kata tulis netizen yang lainnya.

Beberapa waktu lalu, dilansir dari intipseleb pada Senin, 4 Juli 2022, diketahui aktris keturunan Bali tersebut menjadi bintang tamu pada suatu acara Festival Olahraga Rekreasi Nasional yang dilaksanakan di Kota Palembang. Ia memang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam acara tersebut.

Sebenarnya wanita 22 tahun itu berhasil membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh penghayatan, meski tanpa diiringi dengan instrumen musik apapun.

Namun bagi beberapa netizen, Mahalini kurang menghayati lagu tersebut.

"Mohon maaf tapi aku yang dengernya kayak gak dapat feel lagu kebangsaannya, yang gak sependapat gausah ngegas ya, maaf," tulis salah satu netizen.

Di samping itu, beberapa waktu lalu Mahalini sempat terpilih dalam kampanye Spotify Equal yang disorot bersama dengan dua penyanyi lain karena prestasinya yang luar biasa.

Tiga penyanyi itu terpilih karena penampilan serta karyanya membanggakan Indonesia. Mereka adalah Nadin Amizah, Mahalini, dan Niki.

Selain itu, ada sejumlah penyanyi Indonesia lain yang terpilih dan ditampilkan di Times Square New York, di antaranya Isyana Sarasvati, Raisa, Rossa, Maudy Ayunda, Yura Yunita, Lyodra, Tiara Andini, Ramengvrl, Danilla, dan SIVIA.

Diketahui, sejak kampanye Equal Spotify diluncurkan, tercatat 400 musisi perempuan dari 50 negara untuk diikutsertakan dalam program tersebut.

Tak hanya itu saja, playlist EQUAL juga mengumpulkan lebih dari 58 juta streaming yang berasal dari 184 negara, salah satunya Indonesia.

Melalui kampanye ini, banyak artis perempuan asal Indonesia yang mendapatkan pengakuan atas karya dan prestasinya di dunia musik.

Bahkan, kampanye yang diselenggarakan oleh Spotify ini memiliki tujuan untuk mendukung kreator perempuan di dalam satu naungan.

Sementara penyanyi perempuan Indonesia yang menjadi sorotan dan mendapatkan penghargaan adalah tiga penyanyi tadi yaitu Mahalini Raharja, Nadin Amizah, dan Niki.

Prestasi ini menyatakan bahwa Mahalini merupakan penyanyi yang berkualitas dan berprestasi.

Sindir Razman Arif, Denise Chariesta: Klien Sudah Tak Mau Pakai, Tapi Masih Minta Bagi Rezeki

Halaman: 
Penulis : Iskandar