logo


Musni Umar: Anies Tak Akan Kehilangan Panggung Pasca Gubernur DKI

Panggung Anies di luar banyak sekali.

6 Juli 2022 04:54 WIB

Musni Umar
Musni Umar politik.rmol.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Akademisi Musni Umar meyakini Anies Baswedan tidak akan kehilangan panggung meski tak lagi menjabat sebagai gubernur DKI. Menurutnya, Anies berpotensi untuk disorot sekalipun tanpa memegang posisi tertentu hingga 2024 nanti.

“Anies tidak bakal kehilangan panggung pasca Gub. DKI,” tulisnya via akun Twitter @musniumar, dikutip Rabu (6/7).

Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu menilai panggung Anies begitu banyak, mulai dari perguruan tinggi hingga partai politik.


Soal Duet Anies-AHY, Surya Paloh: Kami Maju untuk Menang, Kalau Rasanya Berat Pikir Ulang

“Panggung di luar sangat banyak. Perguruan Tinggi, parpol, LSM, lembaga keagamaan dll,” lanjut Musni.

Sang sosiolog menambahkan, status Anies sebagai tokoh nasional memungkinkan eks Mendikbud itu untuk jadi bahan pemberitaan. Terlebih, menurut Musni, Anies telah sukses memimpin Ibu Kota.

“Anies tokoh nasional yang sukses pimpin DKI merupakan sumber berita. Dimanapun Anies berada akan diberitakan media dan medsos,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyebut Anies Baswedan akan kehilangan daya tarik setelah masa jabatannya habis pada Oktober 2022. Bagi Refly, hal itu menjadi tantangan terberat Anies untuk maju ke Pilpres 2024.

"Tantangan terberat Anies Baswedan adalah ketika dia tak lagi menjadi gubernur yaitu pada Oktober tahun ini. Artinya dia tidak punya lagi panggung, dia tidak punya lagi apa-apa," ujarnya, dilansir dari kanal YouTube Refly Harun.

Bantah Andika-Ganjar Jadi Figuran untuk Calonkan Anies, Surya Paloh: Itu Amanat Rakernas!

Halaman: 
Penulis : Iskandar