logo


Politikus PPP Sebut Sudah Ajak Demokrat Masuk Koalisi Indonesia Bersatu

Menurutnya, semakin banyak partai bergabung maka KIB semakin kuat.

5 Juli 2022 20:00 WIB

Achmad Baidowi
Achmad Baidowi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Elite PPP, Achmad Baidowi, mengatakan bahwa partainya pernah bertemu dengan Demokrat setelah deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Bahkan, Demokrat juga diajak untuk masuk KIB.

"Ya sebenarnya PPP juga pernah ketemu dengan Demokrat setelah KIB (dideklarasikan). Iya, mengajak masuk ke KIB," kata Achmad Baidowi kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/7).

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan bahwa KIB terbuka kepada partai politik lain. Menurutnya, semakin banyak partai bergabung maka KIB semakin kuat.


Tanggapi Elite Demokrat, Golkar: Mustahil Membangun Koalisi Sendiri Bersama Demokrat

"Ya kita komunikasi, terbuka, dan kalau bisa masuk ke KIB, sehingga bisa semakin kuat. Kalau bisa bersama, kenapa harus terpisah," ujarnya.

Awiek menilai pertemuan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan elite Golkar hal yang biasa. Awiek mengatakan hasil pertemuan kedua partai itu tidak perlu dipublikasikan.

"Artinya, kalau hari ini AHY ketemu dengan Golkar tuh biasa saja, karena petinggi kami juga sudah pernah ketemu. Ya hasilnya tidak perlu dipublikasikan," katanya.

Elite Demokrat Lirik Golkar, PAN: Kita Tenang-tenang Saja dengan Adanya Godaan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata