logo


Elite Demokrat Lirik Golkar, PAN: Kita Tenang-tenang Saja dengan Adanya Godaan

Demokrat masih melirik Partai Golkar untuk diajak berkoalisi di 2024

5 Juli 2022 19:30 WIB

Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay.
Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Demokrat masih melirik Partai Golkar untuk diajak berkoalisi di 2024. Elite Partai Demokrat, Syahrial Nasution, ingin berkoalisi dengan Golkar di luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, mengaku tenang dengan godaan dari partai lain. Saleh mengatakan bahwa KIB tetap solid.

"KIB ini kan sudah ada tahapan-tahapan yang kita lalui, antara Golkar PAN dan PPP. Kita sudah berjalan maksimal dan sampai sekarang saya kira belum ada isu-isu yang tidak baik di antara koalisi, dan semuanya baik-baik saja," kata Saleh kepada wartawan, Selasa (5/7).


Elite Demokrat Lirik Golkar, PPP: Partai KIB Mengkhianati Nggak Mungkin

"Dan karena itu juga kita tenang-tenang saja dengan adanya godaan-godaan seperti itu," imbuhnya.

Saleh menyebut level Syahrial jauh untuk bisa mengonsolidasi parpol lain agar mau berkoalisi dengan Demokrat. Saleh mengatakan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah bertemu.

"Pak Syahrial ini saya kira levelnya jauhlah. Karena Mas AHY itu kan sudah bertemu dengan Airlangga," terang Saleh."Jadi sesama ketua umum mereka kan tentu punya kesepakatan juga, atau juga pembicaraan yang mungkin tidak dipublikasi ke media, dan kita tidak tahu hasil pertemuannya seperti apa," imbuhnya.

Saleh menyebut KIB sudah cukup memenuhi syarat untuk bisa mengusung capres-cawapres.

"Kemudian, kalau ada usulan seperti ini yang mengatakan Demokrat saja sudah cukup dengan Golkar, ya sebetulnya kan kita yang di KIB aja sudah cukup, malah lebih. Kalau mau dibalik ya," kata Saleh.

Tanggapi Elite Demokrat, Golkar: Mustahil Membangun Koalisi Sendiri Bersama Demokrat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata