logo


Elite Demokrat Lirik Golkar, PPP: Partai KIB Mengkhianati Nggak Mungkin

Demokrat masih melirik Partai Golkar untuk diajak berkoalisi di 2024

5 Juli 2022 18:30 WIB

Syaifullah Tamliha.
Syaifullah Tamliha. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Demokrat masih melirik Partai Golkar untuk diajak berkoalisi di 2024. Elite Partai Demokrat, Syahrial Nasution, ingin berkoalisi dengan Golkar di luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketua Bidang Fungsional DPP PPP, Syaifullah Tamliha, mengatakan bahwa KIB terbuka kepada partai lain yang ingin masuk.

"KIB itu kan terbuka kalau orang mau masuk, bukan KIB ini akan pecah. KIB itu memberi orang ruang dalam rangka mengubah pola pikir event ini yang sebelumnya emosional menjadi rasional," kata Tamliha kepada wartawan, Selasa (5/7).


Politikus Demokrat: Kerja Sama Demokrat-Golkar Dapat Menjadi Solusi Terciptanya Stabilitas Politik

"Bagi KIB kan yang penting kami sudah punya tiket 20% sesuai dengan presidential threshold. Setelah itu tentu akan membicarakan presiden. Pada saatnya pasti punya capres," imbuhnya.

Tamliha mengatakan bahwa tidak terganggu dengan pernyataan elite Demokrat yang ingin berkoalisi dengan Golkar. Tamliha yakin parpol di KIB tidak mungkin berkhianat.

"Kami tidak merasa terganggu dengan Demokrat. Kami berprinsip bahwa operasi yang tenang jauh lebih efektif daripada terlalu banyak membuat pernyataan. Kalau terlalu banyak malah nggak efektif," katanya.

"Kita positiflah ketiga partai KIB mengkhianati nggak mungkin," lanjutnya.

Tamliha mengatakan bahwa partai di KIB bukan partai kos-kossan.

"Partai-partai kami ini kan partai-partai yang rasional, bukan partai kos-kosan. Kos-kosan itu kan ada pemiliknya," ucap Tamliha.

Gerindra Sudah Kantongi Cawapres yang Akan Dampingi Prabowo Subianto

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata