logo


Soal Duet Anies-AHY, Surya Paloh: Kami Maju untuk Menang, Kalau Rasanya Berat Pikir Ulang

Surya Paloh menegaskan bahwa Partai NasDem harus menang di Pemilu 2024

5 Juli 2022 14:01 WIB

surya paloh
surya paloh konfrontasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membantah membicarakan duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 saat menerima kunjungan AHY beberapa waktu lalu.

"Ndak ada. Subjek itu nggak terbahaskan. Artinya belum sampai pada tahapan itu. Saya harus katakan apa adanya," kata Paloh seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (5/7/2022).

Terlepas dari peluang duet Anies-AHY, ia menegaskan bahwa Partai NasDem harus menang di Pemilu 2024. Ia mengaku akan berpikir ulang apabila ada peluang kalah di kontestasi politik mendatang.


Sindir Lagi Anies, Ruhut PDIP: Jadilah Gubernur Jangan dengan SARA

"Tidak kalah penting, kami maju cari upaya untuk memenangkan kompetisi. Kalau rasanya berat untuk memenangkan kompetisi harus dipikir ulang," katanya.

Surya Paloh tidak menampik ada kalah dan menang dalam suatu kompetisi. Namun, ia menegaskan akan menang atau dalam barisan pemenang. Namun apabila harus kalah, pihaknya mencoba menghormati yang menang.

"Kami siap berkompetisi dengan konsekuensi dua hal. Kalah atau menang. Tapi masa kami cari kalah. Ngapain berkompetisi," ujar dia.

 

Akui Sempat Bahas Anies-Ganjar Bersama Jokowi, Surya Paloh: Beliau Ngangguk-ngangguk Aja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati