logo


Minta Polri Lebih Maju Ketimbang Pelaku Kejahatan, Jokowi: Harus Berinovasi!

Jokowi sebut Polri harus berinovasi dan meningkatkan kemampuan teknologi dalam menghadapi berbagai ancaman kejahatan

5 Juli 2022 09:53 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri mengamankan situasi kemananan di tengah krisis yang melanda global. Ia mengingatkan bahwa Indonesia saat ini menghadapi tantangan yang berat.

Hal tersebut, ia sampaikan saat sambutan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Semarang yang disiarkan secara virtual, Selasa (5/7/2022).

"Kita harus waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Oleh sebab itu Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini," ujar Jokowi.


Prediksi Puncak Kenaikan Kasus Covid-19, Jokowi: Minggu Kedua atau Minggu Ketiga

Jokowi juga meminta Polri agar lebih maju dibanding pelaku kejahatan. Oleh karena itu Polri, kata dia, harus berinovasi dan meningkatkan kemampuan teknologi dalam menghadapi berbagai ancaman kejahatan.

"Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi," bebernya.

Soal Pengganti Tjahjo Kumolo, PDIP: Kita Serahkan ke Pak Jokowi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati