logo


Soal Pengisi Jabatan MenPAN-RB, Jokowi Disebut Akan Konsultasi ke Megawati

Banyak kader PDIP yang dinilai layak menduduki kursi MenPAN-RB, menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pekan lalu.

5 Juli 2022 04:00 WIB

Masinton Pasaribu.
Masinton Pasaribu. Instagram @masinton

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Posisi MenPAN-RB saat ini kosong usai Tjahjo Kumolo meninggal dunia pekan lalu. Politikus PDIP Masinton Pasaribu menyebut Presiden Jokowi akan berkomunikasi dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait jabatan tersebut.

Masinton mengatakan bahwa penunjukan menteri merupakan hak prerogatif presiden. Namun, tak ada salahnya bila Jokowi meminta pertimbangan dari PDIP, mengingat Tjahjo merupakan kader dari partai berlambang banteng itu.

"Pastinya itu domainnya Presiden. Tentu Presiden akan mengkomunikasikan dengan Ibu Megawati, karena almarhum Pak Tjahjo Kumolo merupakan kader PDIP," kata Masinton di DPR RI, Senin (4/7).


Jokowi Belum Tentukan Pengganti Menpan-RB Tjahjo Kumolo, PDIP: Kita Tidak Pernah Minta-minta Jatah

Menurut Masinton, banyak kader PDIP yang layak menduduki kursi MenPAN-RB.

"Ibu Megawati Soekarnoputri nanti yang akan menugaskan siapa kader yang menggantikan almarhum Pak Tjahjo Kumolo," ujarnya.

Meski begitu, belum ada komunikasi internal di PDIP hingga saat ini. “Sedang dalam proses berduka, jadi belum (ada komunikasi). Nanti kita tunggu saja," kata anggota Komisi XI DPR RI itu.

Soal Pengganti Tjahjo Kumolo, PDIP: Kita Serahkan ke Pak Jokowi

Halaman: 
Penulis : Iskandar