logo


Butuh Anggaran hingga USD 750 M untuk Rekonstruksi Ukraina

PM Ukraina mengatakan bahwa diperlukan dana hingga USD 750 M untuk membangun kembali dan memulihkan perekonomian Ukraina

4 Juli 2022 23:00 WIB

Bendera Ukraina
Bendera Ukraina istimewa

BERN, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Ukraina Denys Shmygal, pada Senin (4/7) mengatakan bahwa Ukraina membutuhkan $750 miliar untuk rencana pemulihan negara dalam tiga tahap setelah serangan Rusia berakhir.

Dalam Konferensi Pemulihan Ukraina yang diselenggarakan oleh Swiss, ia mengatakan bahwa serangan militer yang dilancarkan oleh Rusia sejak akhir Februari kemarin telah menyebabkan kerusakan infrastruktur di Ukraina senilai lebih dari $100 miliar.

"Hari ini, kerugian infrastruktur langsung Ukraina mencapai lebih dari $100 miliar," katanya. "Siapa yang akan membayar rencana pembaruan, yang sudah bernilai $750 miliar?"


Inggris Bakal Gunakan Aset Rusia untuk Rekonstruksi Ukraina

Shmygal menambahkan bahwa pemerintah Ukraina percaya bahwa sumber utama pendanaan untuk rencana pemulihan nantinya adalah aset milik Rusia yang dibekukan oleh negara-negara barat.

Dia mengatakan rencana pemulihan Ukraina memiliki tiga fase: Pertama berfokus pada perbaikan hal-hal yang penting bagi kehidupan sehari-hari masyarakat seperti pasokan air yang sedang berlangsung, komponen "pemulihan cepat" yang akan diluncurkan segera setelah pertempuran berakhir termasuk perumahan sementara, rumah sakit dan sekolah. proyek, dan salah satu yang bertujuan untuk mengubah negara dalam jangka panjang.

Lawan Kebijakan Sanksi Barat, Rusia dan Venezuela Tingkatkan Kerjasama di Sektor Energi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia