•  

logo


TRACtoGo: Aplikasi Rental Mobil dan Sewa Bus Pariwisata Terpercaya!

Saat hendak berlibur atau berwisata ke suatu tempat, tentunya Anda membutuhkan kendaraan. Anda bisa menggunakan kendaraan dengan cara sewa bus pariwisata.

4 Juli 2022 14:13 WIB

TRAC
TRAC Dok. TRAC

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi Anda yang hendak berwisata bersama keluarga, maka Anda wajib berkenalan dengan aplikasi TRACtoGo yang menyediakan layanan sewa bus pariwisata dengan beragam kemudahan. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengecek langsung bus yang diinginkan.

Selain itu, Anda dapat melihat berbagai fitur dan harga yang tersedia untuk mempertimbangkan budget wisata terlebih dahulu

Lantas, seperti apa aplikasi TRACtoGo ini? Apa saja fiturnya dan kelebihannya? Bagaimana kualitas layanannya? Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.


13 Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik untuk Android dan iOS

Mengenal TRACtoGo, Aplikasi Rental Mobil dan Sewa Bus

TRACtoGo merupakan aplikasi rental mobil dan sewa bus besutan PT Serasi Autoraya. Kini, aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 50 ribu pengguna di Play Store dan terus dipercaya oleh penggunanya.

Saat memakai aplikasi TRACtoGo, Anda akan merasakan kenyamanan serta kemudahan dalam berwisata.

Bagaimana tidak, Anda tidak perlu repot-repot mencari angkutan umum untuk pergi ke tempat wisata. Anda hanya perlu memakai aplikasi TRACtoGo, kemudian memilih mobil atau bus yang diinginkan.

Terdapat banyak sekali bus dan mobil yang bisa Anda pilih dengan varian harga yang tentu menyesuaikan pada mobil yang akan disewa.

Aplikasi TRACtoGo memiliki ukuran 29 MB dan bisa Anda gunakan di smartphone dengan sistem operasi minimal Android 6.0 (Marshmallow). Dengan ukuran tersebut, rasanya keberadaan aplikasi ini tidak akan menguras memori HP Anda.

Selain itu, ada banyak fitur yang dimiliki aplikasi ini, seperti bisa memilih mobil, pilihan metode pembayaran, hingga realtime notifikasi. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa fiturnya di bawah ini.

Fitur-Fitur Aplikasi TRACtoGo

Ada beberapa fitur dari aplikasi TRACtoGo yang perlu Anda ketahui. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Kemudahan dalam Penggunaan

Aplikasi TRACtoGo memiliki tampilan sederhana di mana setiap menu tertera rapi dengan keterangan jelas. Hal ini memungkinkan Anda untuk leluasa mengoperasikan aplikasi ini dengan mudah.

Bagi pengguna smartphone Android, Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store. Sedangkan bagi pengguna IOS, Anda dapat mengunduh aplikasi TRACtoGo melalui App Store.

2. Dapat Memilih Jenis Mobil dan Bus

Saat berniat sewa mobil Jakarta dengan aplikasi ini, Anda dapat melihat daftar mobil dan bus yang bisa disewa lengkap dengan spesifikasi serta fitur mobil incaran Anda.

Bahkan biayanya juga bisa Anda lihat saat hendak menyewa. Untuk biaya ini tergantung dari lokasi yang Anda tuju dan spesifikasi mobil yang Anda pilih.

3. Metode Pembayaran Beragam

Ketika sewa bus atau rental mobil dari aplikasi TRACtoGo, Anda tidak perlu khawatir soal pembayaran karena Anda dapat memilih sendiri metode pembayaran untuk menyewa kendaraan.

Pada aplikasi ini, tersedia berbagai pilihan metode pembayaran seperti transfer bank, virtual account, kartu kredit, hingga E-payment. Hal ini tentu memudahkan Anda membayar tagihan tanpa harus datang ke kantor TRAC.

4. Dapat Memperpanjang Masa Sewa

Saat berlibur di suatu kota dan masa sewa mobil telah usai, tentu Anda perlu mengembalikan kendaraan tersebut, atau memperpanjang masa sewa. Nah, melalui aplikasi TRACtoGo, Anda bisa memperpanjang masa sewa kendaraan secara online.

5. Terdapat Notifikasi Realtime

Selama masa penyewaan dan saat berada dalam perjalanan, Anda akan mendapatkan notifikasi secara realtime. Notifikasi ini sangat berguna untuk mengingatkan Anda terkait masa sewa agar tidak mengalami kendala dalam proses penyewaan mobil.

Kelebihan Layanan Sewa Mobil dan Bus TRAC

Selain kelebihan aplikasi yang memudahkan perjalanan berwisata, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai kelebihan dari layanan TRAC. Beberapa kelebihan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Layanan Customer Service 24 Jam

Rental mobil Jakarta ini akan memberikan service terbaik kepada Anda. Sehingga Anda akan merasa nyaman saat memakai jasa penyewaan kendaraan dari TRAC.

Salah satu keunggulan dari penyewaan mobil dan bus TRAC adalah customer service yang selalu sigap selama 24 jam. Tim customer service bertugas melayani keluh kesah pelanggan saat menggunakan jasa.

2. Perlindungan Prima

TRAC juga sangat memperhatikan keselamatan customer. Oleh karena itu, saat menyewa kendaraan dari TRAC, Anda akan dibekali dengan asuransi. Layanan seperti ini tentunya sangat bagus karena mampu menjamin keamanan dan keselamatan penyewa.

3. Kendaraan yang Terjamin Kualitasnya

Layanan sewa bus pariwisata dari TRAC selalu memperhatikan bagian mesin dan kelayakan jalan. Ketika ada bagian kendaraan yang butuh penyesuaian, maka tim teknisi akan melakukan perbaikan sesuai standar keamanan dan keselamatan. Anda dapat menempuh perjalanan dengan lancar tanpa kendala mogok di jalan akibat mesin yang bermasalah. Hal ini tentunya akan menambah kenyamanan Anda saat berkendara.

4. Jaringan Luas

TRAC memiliki jaringan luas di Indonesia, yakni sekitar 50 jaringan TRAC yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, ada juga kantor cabang yang berada di beberapa kota di Indonesia. Ketika mengalami kesulitan atau perlu konsultasi secara langsung, Anda dapat mendatangi kantor cabang terdekat dari lokasi Anda saat ini.

5. Fasilitas Lengkap

Fasilitas yang disediakan oleh TRAC juga cukup lengkap. Untuk TRAC bus, Anda akan menemukan fasilitas seperti dapur kecil, toilet, LCD TV, AC, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada mini bus dengan fasilitas seperti selimut, bantal, AC, dan lainnya yang dapat menambah kenyamanan saat menggunakan kendaraan dari TRAC.

6. Promo Berlimpah

TRAC juga menjadi salah satu layanan sewa bus pariwisata murah. Bagaimana tidak, penyedia jasa ini rutin memberikan promo kepada customer terutama saat hari besar atau saat event tertentu.

Promo yang tersedia juga cukup beragam, misalnya saja seperti potongan harga, voucher belanja, voucher ke tempat wisata, dan lain sebagainya. Kehadiran promo ini tentu bisa membuat Anda semakin hemat saat berwisata.

Tipe Mobil dan Bus yang Tersedia

Secara umum, tersedia beberapa tipe mobil yang bisa Anda pilih sendiri. Opsi kendaraan tersebut adalah sebagai berikut.

1. Mini Bus

Mini bus merupakan kendaraan yang mampu menampung penumpang sebanyak 7 hingga 9 orang. Kendaraan ini identik dengan mobil keluarga karena biasanya digunakan untuk berwisata satu keluarga.

Rental mobil perusahaan TRAC menyediakan mini bus seperti Toyota Avanza, Toyota Innova, Daihatsu GranMax, dan lain sebagainya. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget-nya.

2. Small Bus

Small bus memiliki ukuran lebih besar dibandingkan minibus sehingga mampu menampung sebanyak 11 hingga 23 penumpang (tergantung jenis bus yang digunakan).

Beberapa tipe small bus yang tersedia di TRAC yakni Isuzu Elf dan Toyota Coaster yang cocok untuk digunakan saat berlibur dengan keluarga. Terlebih lag, ruang di dalamnya cukup luas, sehingga Anda dan rombongan dapat traveling dengan nyaman.

3. Medium Bus

Medium bus memiliki ukuran lebih besar dibandingkan small bus. Tipe ini mampu menampung antara 29 hingga 35 orang (tergantung jenis bus yang digunakan). Untuk tipe medium bus, TRAC memiliki bus karoseri Laksana tipe Tourista dengan beberapa fasilitas antara lain yakni WiFi, selimut, AC, dan lain sebagainya.

4. Big Bus

Tipe ini umumnya mampu menampung hingga 59 penumpang dengan konfigurasi bangku 3-2 (sebelah kanan tiga bangku dan sebelah kiri dua bangku) berkat ukuran dan kapasitas yang jauh lebih besar. Selain itu, bus ini memiliki beberapa fitur yang sangat menarik, misalnya seperti full AC, TV LCD, WiFi, bantal, selimut, ruang karaoke, toilet, dan lain sebagainya.

5. Luxury Bus

Luxury bus merupakan tipe paling mewah dan premium dari TRAC. Tipe ini memiliki berbagai keistimewaan mulai dari desain interior yang memanjakan, tempat duduk nyaman, LCD TV, AC, WiFi, bantal, selimut, ruang dapur, toilet, dan lainnya.

Karena tipe ini paling mewah, maka harga yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. Untuk harga sewa bus pariwisata, Anda dapat mengecek melalui aplikasi TRACtoGo.

Cara Sewa Bus Pariwisata Melalui TRACtoGo

Mungkin Anda masih bingung bagaimana cara menyewa bus pariwisata melalui aplikasi TRACtoGo, berikut langkahnya:

  1. Untuk menyewa mobil, unduh aplikasi TRACtoGo di Play Store atau App Store.
  2. Setelah itu, silahkan buat akun terlebih dahulu.
  3. Jika sudah membuat akun dan mendaftarkan diri, maka langkah selanjutnya yakni mencari bus yang akan disewa.
  4. Anda bisa memilih sewa mobil atau sewa bus (pilih tipe yang ingin disewa, jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang tersedia).
  5. Selanjutnya silahkan cari tipe mobil atau bus yang diinginkan, kemudian pilih Sewa.
  6. Setelah itu, klik Checkout. Nantinya Anda akan dibawa ke halaman pembayaran.
  7. Silakan pilih metode pembayaran yang ingin digunakan (transfer bank, kartu kredit, dan lain-lain).
  8. Jika pembayaran telah selesai, maka proses sewa telah berhasil.

Sebelum memilih mobil atau bus, sebaiknya tanyakan ketersediaannya terlebih dahulu. Kemudian setelah proses pembayaran, Anda bisa menghubungi tim customer service TRAC untuk penjemputan mobil.

Bagaimana? Sekarang Anda sudah paham tentang layanan jasa sewa bus pariwisata dari TRAC, bukan? Untuk lebih jelasnya, kunjungi www.trac.astra.co.id atau customer service melalui telepon 1500-009 serta email [email protected].

Pilihan Promo dari TRAC

Bagi Anda yang mulai tertarik dan ingin menggunakan layanan dari TRAC, maka Anda tak perlu ragu lagi. Selain akan mendapatkan pelayanan terbaik, ada juga penawaran dan promo spesial dari TRAC setiap bulannya yang akan diinformasikan secara lengkap melalui laman resmi seperti Instagram @TRAC_astra maupun website www.trac.astra.co.id.

Berikut ini beberapa promo spesial dari TRAC untuk Anda, yaitu:

1. Paket Spesial dari TRAC Bus untuk Rombongan Pernikahan

Salah satu promo dan penawaran menarik dari TRAC adalah paket spesial untuk rombongan pernikahan menggunakan TRAC Bus. Mulai dari Rp1.550.000,- Anda bisa mendapatkan solusi transportasi untuk hari spesial bersama keluarga. Bahkan, TRAC siap memberikan layanan konsultasi perjalanan yang akan memandu Anda selama perjalanan.

Promo paket spesial untuk rombongan pernikahan ini tersedia di cabang TRAC Bus Jakarta dan Surabaya. Untuk menikmati promonya, Anda perlu melampirkan dokumen pernikahan yang sah, serta melakukan reservasi dan booking paling lambat H-3 sebelum acara atau keberangkatan.

2. Cashback 50% untuk Transaksi dengan AstraPay

Selanjutnya, TRAC menghadirkan promo lainnya cashback 50% bila Anda melakukan transaksi menggunakan AstraPay. Promo ini dihadirkan dalam rangka merayakan perayaan hari jadi Astra ke-65, sehingga akan berlaku hingga 31 Desember 2022. Untuk menikmati penawaran spesial ini, lakukan pemesanan melalui aplikasi TRACtoGo, dan gunakan metode pembayaran dengan AstraPay. Nantinya, Anda bisa mendapatkan cashback senilai maksimal Rp150.000 yang berguna untuk transaksi selanjutnya.

3. Promo Gas Gas Gas…

Terakhir, ada promo Gas Gas Gas, yaitu promo untuk sewa mobil melalui aplikasi TRACtoGo dengan harga sewa mobil mulai dari Rp55.000 saja. Di sini, Anda bisa menikmati perjalanan nyaman serta aman dengan biaya yang terjangkau.

Itulah dia ulasan lengkap mengenai aplikasi TRACtoGo hingga beberapa pilihan promo spesial dari TRAC. Tunggu apalagi? Masih ada banyak promo menarik lainnya menanti Anda. Untuk itu, segera lakukan pemesanan untuk nikmati fasilitas transportasi terbaik dari TRAC.

 

Berapa Biaya Asuransi Mobil per Tahun? Mari Kita Cari Tahu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata