logo


Dideklarasikan Jadi Capres Alternatif, Susi Pudjiastusi: Karakter Saya Terlalu Gila

Susi mengatakan bahwa deklarasi capres alternatif yang dilakukan oleh Kopi Susi merupakan gerakan moral, bukan gerakan politik

4 Juli 2022 08:12 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menanggapi deklarasi pengusungan dirinya sebagai capres alternatif yang diselenggarakan oleh relawan yang tergabung dalam Komunitas Pendukung Ibu Susi (Kopi Susi).

Susi mengaku pesimis dirinya dipinang partai politik untuk bertarung di Pilpres 2024. Ia berseloroh karakternya terlalu gila.

"Saya pikir, mungkin karakter saya juga terlalu gimana gitu kan, terlalu liar atau gila," kata Susi di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (3/7/2022).


Koalisi PKB dan Gerindra Bakal Usung Prabowo-Cak Imin? Waketum: Biar Publik Menebak Dulu

Susi mengatakan bahwa deklarasi capres alternatif yang dilakukan oleh Kopi Susi merupakan gerakan moral, bukan gerakan politik. Ia mengatakan bahwa relawan itu bukan partai politik sehingga tidak bisa mengusung capres dan cawapres di Pemilu 2024.

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak ada ruang bagi dirinya untuk menjadi capres dan cawapres. Selain tidak mempunyai partai, ia menyebut sejumlah politisi sulit menerima visi dan misi orang yang ingin membawa perubahan.

"There is no room untuk orang seperti saya, kalau orang politik bilang free riders, apapun itu. Untuk masuk ke dalam sistem ini untuk menjadi salah satu calon, kan tidak mungkin. Harus yang dicalonkan oleh partai," ujarnya.

"Kecil kemungkinan mereka ingin sesuatu yang baru sesuatu yang tidak dikenal. Pasti akan dijaga keberlanjutan itu. Jadi tidak mungkin saya," pungkasnya.

 

Deklarasikan Susi Pudjiastuti Capres 2024, Relawan: Tenggelamkan Oligarki!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati