logo


Jokowi Belum Tentukan Pengganti Menpan-RB Tjahjo Kumolo, PDIP: Kita Tidak Pernah Minta-minta Jatah

Djarot mengatakan bahwa partainya tidak pernah mengajukan nama untuk menjadi menteri

4 Juli 2022 05:30 WIB

Djarot Saiful Hidayat.
Djarot Saiful Hidayat. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo belum mengumumkan siapa sosok yang akan menggantikan Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara, Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB).

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan partainya belum mengajukan nama yang akan menjadi calon Menpan-RB kepada Jokowi. Pihaknya, kata dia, masih berduka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo.

"Belum, kita masih dalam suasana berduka ya ... tentu saja kita sadari maklumi bahwa itu adalah kewenangan dari Pak Jokowi," kata Djarot kepada wartawan di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022).


Kenang Sosok Tjahjo Kumolo, Fadli Zon: Pribadi yang Rendah Hati

Djarot mengatakan bahwa partainya tidak pernah mengajukan nama untuk menjadi menteri. Ia menegaskan bahwa pengangkatan menteri merupakan kewenangan Jokowi.

"Jadi kita kerja samanya bukan kerja sama secara pragmatis ya, kita mendukung Pak Jokowi itu betul-betul mendukung yang total," katanya.

"Kita tidak pernah meminta-minta jatah kita. Serahkan semuanya kepada Pak Jokowi untuk kebaikan negeri ini," sambungnya.

Apresiasi Kunjungan ke Ukraina-Rusia, PDIP: Menghentikan Perang Tidak Bisa Jokowi Sendiri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati