logo


Rusia Bakal Tetap Jadi Pemasok Bahan Pangan yang Dapat Diandalkan bagi India

Presiden Rusia Vladimir Putin menjamin bahwa pihaknya akan memastikan pasokan bahan pangan Rusia ke India tetap terjaga

3 Juli 2022 15:00 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin Sputniknews

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin sudah mengatakan kepada Perdana Menteri India Narendra Modi selama percakapan telepon bahwa Rusia tetap menjadi produsen dan pemasok biji-bijian, pupuk, dan energi yang dapat diandalkan.

Kedua pemimpin mengadakan pembicaraan pada Kamis (30/7), dengan agenda termasuk masalah-masalah mendesak dalam hubungan Rusia-India, kata pemerintahan presiden dalam sebuah pernyataan.

"Putin mencatat bahwa Rusia telah dan tetap menjadi produsen dan pemasok biji-bijian, pupuk, dan energi yang andal, termasuk bagi mitra India," demikian bunyi pernyataan tertulis Kantor Kepresidenan Rusia, dikutip Sputniknews.


Jalur Pipa Gas Rusia-Jerman Berhenti Beroperasi 10 Hari

Kremlin menambahkan bahwa atas permintaan Modi, Putin juga menjelaskan kepadanya tentang aspek-aspek kunci dari operasi militer khusus Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina.

Selain itu, pemimpin Rusia memberi tahu perdana menteri India tentang kesalahan sejumlah negara yang menyebabkan pelanggaran arsitektur tentang perdagangan bebas yang memicu kenaikan harga.

Kecewa, Jerman Minta Lithuania Cabut Larangan Transit Barang dari Rusia ke Kaliningrad

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia