logo


Jalur Pipa Gas Rusia-Jerman Berhenti Beroperasi 10 Hari

Operasional jalur pipa gas Rusia-Jerman akan dihentikan selama 10 hari, mulai tanggal 11 Juli 2022 untuk proses pemeliharaan rutin

3 Juli 2022 14:00 WIB

Jalur pipa gas Rusia-Jerman Nord Stream 2
Jalur pipa gas Rusia-Jerman Nord Stream 2 istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Operator jalur pipa Rusia-Jerman, Nord Stream AG, pada Jumat (1/7) mengatakan bahwa jalur pipa gas Nord Stream 1 akan berhenti beroperasi pada tanggal 11 hingga 21 Juli 2022 untuk proses pemeliharaan rutin, guna memastikan transportasi gas yang aman dan kosisten.

"Dari 11 hingga 21 Juli 2022, Nord Stream AG akan menutup sementara kedua jalur sistem pipa gasnya untuk pekerjaan pemeliharaan rutin termasuk pengujian elemen mekanis dan sistem otomasi untuk memastikan operasi pipa yang andal, aman, dan efisien," kata Nord Stream AG dalam sebuah pernyataan tertulis, dikutip Sputniknews.

Dua jalur sepanjang 1.224 kilometer (760 mil) itu mengirimkan gas alam melalui Laut Baltik dari Vyborg Rusia ke di Lubmin Jerman, dengan masing-masing memiliki kapasitas pengiriman hingga 27,5 miliar meter kubik per tahun.


Dubes Rusia Minta Moskow Tutup Kantor Kedubes di Bulgaria, Begini Reaksi Uni Eropa

Gazprom Rusia telah secara signifikan mengurangi pasokan gas Nord Stream 1 karena penundaan pekerjaan pemeliharaan turbin oleh perusahaan Jerman dan Kanada, memaksa negara-negara Uni Eropa untuk memanfaatkan volume gas yang biasanya disediakan untuk musim dingin dengan beberapa negara mempertimbangkan untuk kembali ke produksi batu bara.

Menurut Badan Energi Internasional, Uni Eropa selama ini mengimpor 155 miliar meter kubik gas alam dari Rusia pada tahun 2021, atau setara dengan 40% dari total konsumsinya.

Emas Rusia Bakal Kena Sanksi Uni Eropa

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia