logo


Komitmen Gibran, Bawa Seniman Solo Tembus Kancah Internasional

Gibran menyampaikan hal itu di hadapan Menparekraf Sandiaga Uno.

2 Juli 2022 20:46 WIB

Gibran dan Sandiaga dalam Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif.
Gibran dan Sandiaga dalam Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif. Dok. Prokompim Pemkot Solo

SURAKARTA, JITUNEWS.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengatakan Pemkot Surakarta berkomitmen membawa para seniman budaya lokal untuk menembus kancah internasional.

Hal itu disampaikan Gibran dalam Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif di The Purwohamijayan, Solo, pada Sabtu (2/7).

“Kami Pemerintah Kota Solo berkomintmen membawa para seniman kebudayaan Kota Solo ini ke kancah internasional,” jelas Gibran di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.


Sandiaga Uno: Berharap Santri Akan Menjadi New Content Creator

Adapun workshop ini diselenggarakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kemenparekraf/Baparekraf melalui Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif dalam rangka merealisasikan Program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia.

Sandiaga menjelaskan workshop ini merupakan serangkaian acara peringatan G20. Dengan penguatan ekosistem ini, kata dia, Kota Surakarta akan didapuk sebagai City of Seni Pertunjukan Carnival.

“Tahun ini kita siapkan workshop supaya tercipta diskusi antara pelaku kreatif dengan pemerintah dan tahun 2023 kita siap untuk UNESCO,” kata Sandiaga.

Lepas Rombongan Calon Haji, Gibran: Jaga Niat yang Ikhlas Semata karena Allah

Halaman: 
Penulis : Iskandar