logo


Soal Koalisi PKB-Gerindra, Demokrat: Bisa Dipastikan Pilpres 2024 Diikuti Lebih dari Dua Paslon

Demokrat meyakini Pilpres 2024 akan diikuti lebih dari dua pasangan calon (paslon) capres dan cawapres.

2 Juli 2022 07:00 WIB

Kamhar Lakumani
Kamhar Lakumani Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menanggapi kesepakatan koalisi antara Gerindra dan PKB. Ia menyebut partainya juga telah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Partai Demokrat juga telah membangun komunikasi dengan 2 partai ini, dengan Cak Imin maupun dengan Pak Prabowo. Ada kesepahaman bahwa Indonesia butuh perubahan," kata Kamhar seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (1/7/2022).

Meski tidak menjelaskan terkait kemungkinan Demokrat bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB, ia menyebut dua parpol tersebut telah cukup untuk mengusuang capres dan cawapres di Pilpres 2024.


Berharap Koalisi dengan PKB Bisa Sampai Akar Rumput, Gerindra: Demi Hadapi Pemilu 2024

Dengan adanya koalisi Gerindra dan PKB, Kamhar meyakini Pilpres 2024 akan diikuti lebih dari dua pasangan calon (paslon) capres dan cawapres.

"Terbentuknya koalisi ini semakin membuka peluang bahwa poros koalisi yang akan terbangun pada 2024 nanti lebih dari dua. Itu berarti hampir bisa dipastikan kontestasi Pilpres 2024 akan diikuti lebih dari dua pasang calon," jelasnya.

Bakal Deklarasi Koalisi PKB-Gerindra di IKN Nusantara, Waketum: Pemerataan di Timur

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati