logo


Berharap Koalisi dengan PKB Bisa Sampai Akar Rumput, Gerindra: Demi Hadapi Pemilu 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pertemuan partainya dengan PKB sudah sering dilakukan

2 Juli 2022 06:00 WIB

Ketua Harian DPP Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian DPP Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Elite PKB dan Gerindra siap berkoalisi demi menghadapi Pilpres 2024. Kesepakatan koalisi itu disampaikan saat kedua partai mengakan petemuan dengan dengan tajuk 'Silaturahmi kebangsaan Gerindra dan PKB kebangkitan Indonesia Raya' di Senen, Jakarta pada Kamis (30/6/2022).

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berharap  kerja sama politik tersebut bisa sampai ke akar rumput.

"Diharapkan bahwa kerja sama di antara pengurus DPP kedua belah pihak kemudian pengurus provinsi kedua belah pihak itu kemudian bisa terus dikembangkan sehingga menjadi kerja sama sampai ke bawah," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/7/2022).


Hbaiburokhman: Kerja Sama Gerindra-PKB Sangat Ideal.

Ia mengatakan bahwa pertemuan partainya dengan PKB sudah sering dilakukan. Ia pun mengatakan bahwa pertemuan kemarin merupakan lanjutan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Pertemuan PKB dan Gerindra untuk yang ksesekian kali, karena bukan kali pertama kali itu kemarin itu dilakukan antara pengurus DPP Partai Gerindra dan PKB, disertai pengurus DPD Partai Gerindra seluruh Indonesia dan DPW PKB seluruh Indonesia itu untuk melanjutkan untuk melanjutkan tentang rencana pembicaraan kerja sama bersama dalam menghadapi Pemilu 2024," bebernya.

Gerindra dan PKB Sepakat Berkoalisi, Ini Respons PKS

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati