logo


Anies Disentil Gegara Tak Jadikan Ali Sadikin Nama Jalan, Wagub DKI: Kami Pertimbangkan

Riza Patria mengatakan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan usulan nama Ali Sadikin menjadi salah satu nama jalan di ibu kota

2 Juli 2022 05:30 WIB

Riza Patria
Riza Patria instagram.com/arizapatria

Sebelumnya, Prasetyo Edy Marsudi menyayangkan tidak ada nama Ali Sadikin sebagai salah satu nama jalan di ibu kota. Ia menyebut Ali Sadikin merupakan sosok yang berjasa terhadap modernisasi Jakarta.

"Ali Sadikin jelas-jelas sosok dan tokoh berjasa. Bagaimana dimulainya Jakarta sebagai kota metropolitan sampai saat ini salah satunya jasa Ali Sadikin," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/6/2022).

Pras sapaan akrabnya itu mengatakan bahwa usulan penamaan jalan menggunakan nama Ali Sadikin sudah disampaikan sejak tahun lalu. Bahkan, ia mengusulkan nama Ali Sadikin diabadikan di gedung Blok G Pemprov DKI Jakarta dengan nama Pendopo Ali Sadikin, Graha Ali Sadikin, atau Beranda Ali Sadikin.


Soal Ganti Nama Jalan, DPRD DKI Kecewa Tak Diajak 'Ngobrol' Anies

"Saya pernah dengar usulan itu katanya akan dikabulkan waktu itu. Tapi mana sampai sekarang. Bukan apa-apa, Jakarta pada masa kepemimpinan beliau (Ali Sadikin) banyak keberhasilan yang telah dirasakan oleh masyarakat," bebernya.

"Terus kurang berjasa apa lagi sampai susah untuk dijadikan nama jalan," imbuhnya.

Soal Nasib Karyawan Holywings, Pemprov DKI Sudah Punya Solusi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati