logo


Terbang ke Ukraina-Rusia, Jokowi Disebut Pemimpin Negeri Muslim Terbesar yang Punya Nyali

Jokowi bukan pemimpin plonga-plongo.

1 Juli 2022 23:34 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Twitter @PDI_Perjuangan

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen agaknya salut dengan keberanian Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia. Terlebih Jokowi, dalam lawatannya itu, membawa misi perdamaian agar konflik kedua negara tersebut tidak berkepanjangan.

Pria yang karib disapa Gus Nadir menilai langkah sang Presiden RI itu sekaligus mengubur anggapan Jokowi sebagai pemimpin ‘plonga-plongo’. Sebaliknya, menurut dia, Jokowi adalah pemimpin negeri mayoritas muslim yang punya nyali.

“Bukan Jenderal. Bukan aktivis HAM, apalagi SJW (Social Justice Warrior –red). Tapi seorang pemimpin sipil, berani terbang jauh menemui mereka yang tengah perang,” tulisnya di akun Twitter @na_dirs, dikutip Jumat (1/7).


Vladimir Putin Sebut Tekanan Politik Negara Barat Percepat Integrasi Rusia-Belarusia

Dalam unggahan itu, disertakan foto yang menampilkan momen kebersamaan Jokowi dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Jokowi dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

“Ini pemimpin negeri Muslim terbesar di dunia, yang punya NYALI, bukan planga-plongo,” ujar Gus Nadir.

Dia lantas menyindir orang-orang yang cuma berani beraksi lewat media sosial. Baginya, hal itu tak sebanding dengan nyali Jokowi.

“Emang kayak ente, yang beraninya cuma caci-maki di medsos,” pungkasnya.

Rusia Diminta Tutup Kantor Kedubesnya di Bulgaria

Halaman: 
Penulis : Iskandar