logo


Kaget Tjahjo Kumolo Wafat, Cak Imin: Beliau Tokoh Politik yang Jauh dari Kontroversi

Cak Imin mengenang sosok Tjahjo Kumolo sebagai kader politik yang jauh dari kontroversi

1 Juli 2022 14:22 WIB

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kiri) didampingi Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada awak media usai melakukan pertemuan tertutup di DPP PKB, Jakarta, Selasa (10/4).
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kiri) didampingi Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada awak media usai melakukan pertemuan tertutup di DPP PKB, Jakarta, Selasa (10/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku kaget mendapat kabar wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo. Ia pun menyampaikan duka cita yang mendalam untuk Tjahjo Kumolo.

"Saya kaget dan turut berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara seperjuangan saya di politik dan pemerintahan, Bapak Tjahjo Kumolo," kata Cak Imin melalui keterangan tertulis, Jumat (1/7/2022).

"Mari kita semua berdoa agar beliau husnul khotimah dan mendapat surga sebagai balasan atas seluruh amal baik beliau," sambungnya.


Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Anak: Mohon Maaf Apabila Bapak Ada Salah

Cak Imin mengenang sosok Tjahjo Kumolo sebagai kader politik yang jauh dari kontroversi. Tjahjo, kata dia, telah banyak memberikan pengabdian untuk bangsa dan negara.

"Tjahjo Kumolo termasuk salah satu tokoh politik yang karirnya cukup bagus dan jauh dari kontroversi. Hingga akhir hayatnya, Tjahjo Kumolo memberikan yang terbaik bukan hanya buat partainya PDI Perjuangan, tapi untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.

"Kami sama-sama berjuang di politik. Beliau sebelumnya menjadi Sekjen PDI Perjuangan, kita banyak berinteraksi bersama. Kemudian menjadi Mendagri dan MenPAN RB. Seluruh tenaga dan pemikiran beliau dicurahkan dan didedikasikan untuk kepentingan bangsa," bebernya.

Lebih lanjut, ia mendoakan yang terbaik atas kepergian Tjahjo Kumolo. Ia menyebut akan selalu melanjutkan perjuangan Tjahjo Kumolo untuk masa depan Indonesia.

"Selamat jalan Pak Tjahjo Kumolo. Insyaallah kami akan melanjutkan perjuangan bapak untuk kebaikan masa depan Indonesia," pungkasnya.

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Megawati Perintahkan Kader PDIP Beri Penghormatan Terbaik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati