logo


Tawarkan Bangun Transpotasi di IKN Nusantara, Putin Sebut Bisa Seperti Moskow

Putin sebut transportasi di Moskow telah berkembang pesat dengan bantuan Russian Railways

1 Juli 2022 08:46 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin Vox

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin mengaku tertarik dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan. Ia pun menawarkan bantuan untuk membangun transportasi kereta.

Putin menyebut negaranya memiliki perusahaan bernama Russian Railways yang bergerak dalam bidang infrastruktur dan pengoperasian kereta penumpang dan bantang. Ia menyebut Russain Railways bisa membantu membangun transportasi kereta di IKN Nusantara.

"Kami memiliki banyak potensi kerjasama bisnis dalam pengembangan infrastruktur transportasi dan logistik. Misalnya, Russian Railways dapat mengambil bagian dalam mengimplementasikan inisiatif skala besar Indonesia untuk memindahkan ibu kota negara ke pulau Kalimantan," kata Putin saat menerima kunjungan Presiden Joko Widodo di Istana Kremlin, Moskow, Kamis (30/6/2022) sebagaimana dilansir situs resmi Kepresidenan Rusia, Jumat (1/7/2022).


Berharap Damai, Jokowi: Saya Siap Jadi Jembatan Komunikasi Ukraina-Rusia

Ia menyebut transportasi di Ibu Kota Rusia yakni Moskow telah berkembang pesat dengan bantuan Russian Railways. Ia pun yakin IKN Nusantara bisa seperti Moskow.

"Moskow, ibu kota Rusia, yang telah berkembang dengan kecepatan yang sangat baik dan dengan peningkatan kualitas yang tinggi, juga dapat berpartisipasi dalam proyek yang benar-benar ambisius ini," bebernya.

Soal Kunjungan Jokowi ke Ukraina-Rusia, Pakar: Kita Tidak Bisa Memaksa Putin, Tapi Bisa Buka Mata Hatinya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati