logo


PKB-Gerindra Gagas Koalisi Silaturahim Indonesi Raya, Waketum Sebut Parpol Lain Boleh Gabung

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa pihaknya membuka pintu untuk parpol lain bergabung dengan koalisi Silaturahim Indonesi Raya

1 Juli 2022 05:30 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid (kiri).
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid (kiri). dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa partainya resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk Pemilu 2024. Ia pun memberi nama koalisi itu dengan sebutan 'Silaturahmi Indonesia Raya'.

"Silaturahmi Indonesia Raya," kata Jazilul saat disinggung nama koalisi PKB-Gerindra usai pertemuan kedua parpol di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022).

Jazilul mengatakan bahwa pihaknya membuka pintu untuk parpol lain bergabung. Ia yakin dengan masuknya parpol lain dalam koalisi itu akan memenangkan Pilpres 2024.


Bersyukur Elektabilitas Prabowo Selalu Unggul, Gerindra: Tapi Program-program yang Lebih Mendasar

"Saya yakin partai lain dan kita juga berharap sebenarnya dengan kekuatan yang baru ini, ini kami punya optimisme tetapi kita harus tetap menambah optimisme dengan masuknya partai-partai lain," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan koalisi Silaturahmi Indonesia Raya berkomitmen membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Pokoknya kita ini sedang mencoba merumuskan Indonesia masa depan dalam Pemilu 2024 agar kerjasama antar PKB, silaturahmi antar PKB-Gerindra, kerjasama Gerindra-PKB yang sekarang ini sedang digagas ditingkat provinsi itu bisa efektif mencapai kemenangan, menggapai kemenangan itu ya menang untuk apa? Untuk kebangkitan Indonesia Raya," ujar Muzani.

Bergerak di Dua Koalisi, PKB Sebut Semut Merah Belum pada Level Ketua Umum

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati